Seleb

6 Karyawannya Dirumahkan Karina Suwandi Pilih Menutup Usaha Kulinernya Selama Wabah Corona

Virus covid 19 atau corona yang mewabah Indonesia, berdampak kepada para pengusaha di Tanah Air termasuk pada usaha kuliner yang dijalani oleh para rekan selebriti Indonesia. Karena omset usahanya terus menurun saat wabah virus corona, usaha kuliner pun tutup, Hal itu dirasakan oleh aktris senior Karina Suwandi (46).

Usaha kuliner Karina Suwandi yang berada di Kemang, Jakarta Selatan terpaksa tutup. Karina Suwandi mengaku usaha kulinernya tidak buka sejak tiga minggu lalu, atau semenjak pandemi virus corona atau covid 19 terus meluas penyebarannya di Indonesia. Selain omset menurun, Karina tak menampik bahwa ada alasan lain sampai membuat ia menutup usahanya sejak tiga minggu lalu.

"Karena memang mendukung pemerintah. Aku juga konsentrasi sama wabah virus ini. Aku enggak mau menjadi orang yang ikut menyebarkan virus corona, jika usaha aku tetap buka," jelasnya. Namun, selama merumahkan enam karyawannya, bintang sinetron 'Warkop Milenium' itu tidak melepas begitu saja. Komunikasi tetap berjalan dan adik kandung aktris Ivanka Suwandi itu, menyemangati enam karyawannya agar bisa survive, dengan berjualan sesuai kemampuannya.

"Kayak misalkan karyawan aku bisa bikin kopi, aku suruh jualan kopi. Yang penting higenis dan bisa tetap mendapatkan pemasukan," jelasnya. "Mereka tetap aku gaji. Akhir bulan kemarin aku bayar gaji mereka walaupun sudah di rumahkan," tambahnya. Lebih lanjut, Karina Suwandi berharap agar pandemi virus corona atau covid 19 di Indonesia bisa segera berakhir.

"Supaya karyawan aku bisa kerja lagi dan kami bisa dapat pemasukan," ujar Karina Suwandi. Masak menjadi kegiatan yang paling rutin dikerjakan oleh aktris senior Karina Suwandi (46), ketika di rumah saja selama pandemi virus corona atau covid 19 di Indonesia. Karina Suwandi mengakui bahwa selama dua minggu ini, ia mengikuti anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah saja, meskipun tak mendapatkan pemasukan karena dampak dari pandemi virus corona.

"Pasti ya pemasukan tidak ada karena banyak pekerjaan ditunda dan usaha kuliner aku juga tutup selama tiga minggu ini," kata Karina Suwandi kepada Warta Kota, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (7/4/2020). Guna mendapatkan pemasukan ditengah wabah virus corona, Karina tak menampik bahwa ia jualan online selama dua minggu belakangan ini. Adik dari aktris Ivanka Suwandi itu pun berjualan makanan seperti apa yang dilakukan olehnya, dalam bisnis atau usaha kulinernya.

"Iya aku jualan makanan sehat seperti bakso, somay, nuget, sosis. Ya untuk menutupi pemasukan aku yang kosong dari pekerjaan (di dunia akting)," ucapnya. Selain untuk menutupi pemasukan, bintang sinetron 'Warkop Milenium' itu mengaku berjualan untuk mengisi kekosongan kesibukannya, ditengah tidak bekerja selama pandemi virus corona. "Karena memang aku ngerasa sendiri kita dituntut untuk kreatif sih ditengah pandemi virus corona ini. Kita tetap produktif sambil mencari pemasukan," jelasnya.

"Alhamdulillah sejauh ini lancar sih jualannya. Banyak yang pesan makanan ke aku. Intinya kita ada niat dan kerja keras, pasti hasil tidak akan mengecewakan usaha kita saat ini," tambahnya. Meski begitu, Karina Suwandi merasakan bahwa masih banyak orang yang tidak di rumah saja selama pandemi virus corona mewabah Indonesia. "Tapi saya sadar bahwa yang tidak di rumah memang bekerja untuk keluarganya. Kita sama sama berdoa agar pandemi virus corona ini segera berakhir," ujar Karina Suwandi.

Baca Juga

Japanese Breakfast Gelar Konser di Jakarta Pertengahan Bulan Ini

Reima Eisya

BCL Diizinkan Absen di Grand Final Indonesian Idol Season 10

Reima Eisya

Robby Purba Bicara Sosok Pelaku Roy Kiyoshi Cium Bau Tak Sedap Angel Karamoy Kaget Dikirimi Santet

Reima Eisya

The Rise of Cobra Tayang Senin (20/1/2020) di Trans TV Pukul 21.00 WIB Sinopsis Film G.I.Joe

Reima Eisya

Almarhumah Lina Jubaedah Saat Hidup Minta Cabut Perkara Ibunya Lapor Polisi Soal Perhiasan Hilang

Reima Eisya

Usai Dipuji Mirip Moanna, Salmafina Sunan Kini Curi Perhatian dengan Gaya Rambut Baru

Reima Eisya

Lama Tak Muncul di Layar Kaca Indonesia, Ini Aktivitas Ayu Azhari Sekarang

Reima Eisya

Sang Manajer Sampai Syok Ditangkap Bersama Teman Pria Vitalia Sesha Kembali Terseret Narkoba

Reima Eisya

dari Hubungan Senior-Junior hingga Pacaran 5 Momen Manis PDKT Heechul Super Junior & Momo TWICE

Reima Eisya

Jangan Putus Asa Semua Ibadah Istri Kedua Kiwil Meggy Wulandari Beri Pesan buat Para Istri Kedua

Reima Eisya

Cut Meyriska dan Roger Danuarta Nikmati Bulan Madu Romantis di Gardens by the Bay Singapura

Reima Eisya

Konsepnya Party HUT ke-36 Slank Gelar Konser di Akhir Tahun

Reima Eisya

Leave a Comment