Travel

6 Tempat Wisata Populer di Sukoharjo yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Rekomendasi tujuh tempat wisata unik yang tak kalah indah di Sukoharjo yang bisa kamu kunjungi karena letaknya tidak jauh dari Kota Solo. Sukoharjo mempunyai beragam tempat wisata dengan keindahan yang ditawarkan tidak akan mengecewakan mulai dari Gunung Sepikul hingga Watu Giring. Dilansir dari berbagai sumber, simak enam tempat wisata unik yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berada di Sukoharjo.

Gunung Sepikul terletak di Desa Tiyaran, kecamatan Bulu, Sukoharjo, sekitar 30 menit dari pusat Kota Sukoharjo. Gunung ini menjadi satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bila kamu belum pernah mendaki gunung sebelumnya, karena memerlukan waktu yang tak lama mendakinya. Untuk sampai di puncaknya, kamu hanya butuh mendaki sekitar 10 hingga 15 menit saja.

Dan dari puncaknya, kamu akan disuguhkan panorama pemandangan yang mempesona dari jajaran perbukitan yang memanjang seperti benteng hijau raksasa. Dam Colo atau Bendungan Colo terletak diantara perbatasan Desa Pengkol, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo dengan Desa Sendangijo, kecamatan Selogiri, kabupaten Wonogiri. Bendungan ini memiliki luas sekitar 32.200 hektar yang sebenarnya berfungsi sebagai aliran irigrasi dari Sungai Bengawan Solo.

Di bendungan ini tersaji lanskap yang sangat Instagramable dengan kubus beton yang tersusun rapi sehingga menyikan pemandangan yang unik namun tetap menarik. Transformer Park terletak di Jasatirta, Banaran, Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Di sini kamu bisa melihat mobil mobil tua yang sudah tidak terpakai lagi yang tersusun kemudian menampilkan pemandangan yang cukup unik.

Kamu bisa mengambil beragam foto yang Instagramable dengan latar mobil mobil tersebut, salah satunya mobil yang berbentuk seperti bumblebee. Untuk masuk di kawasan ini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu saja. Telaga Claket terletak di Jalan Raya Nguter, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Telaga ini menjadi satu destinasi yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan baik para penduduk lokal ataupun wisatawan dari berbagai daerah. Telga ini menyuguhkan keindahan yang menawan dari telaga yang dikelilingi oleh perbukitan hijau yang masih alami dan menenangkan. Untuk masuk ke kawasan ini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu saja.

Pabrik Gula Gembongan atau sekarang yang dikenal dengan nama The Heritage Palace terletak di Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Tempat ini menawarkan keindahan dari bangunan tua peninggalan zaman kolonial Belanda yang masih berdiri dengan megahnya. Berfoto dengan latar bangunan tua dari bagian dari gedung pabrik gula menjadi salah satu hal yang harus kamu lakukan.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Watu Giring masih berada di kawasan Gunung Sepikul di Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Watu Giring menyajikan pesona tebing batu bekas penambangan yang memiliki bentuk yang sangat unik dan menarik sehingga bisa dijadikan satu spot foto yang cukup Instagramable.

Pemandangan di sekitar tebing juga tak kalah menawan dengan nuansa alam yang begitu kental.

Baca Juga

Resep Semur Daging Sapi Empuk dan Lezat untuk Sajian Khas Lebaran

Reima Eisya

Mampir menuju Crossline Coffee 5 Kafe Instagramable di Solo buat Liburan Akhir Pekan

Reima Eisya

Promo Harga Tiket Masuk Dufan Selama Agustus 2019 hingga Daftar Wahana Baru

Reima Eisya

6 Mitos Tentang Cara Bertahan Hidup yang Ternyata justru Membahayakan Nyawa

Reima Eisya

Di Negara ini Kamu Tidak akan Menemukan Gerai McDonald’s

Reima Eisya

Rekomendasi 5 Tempat Sewa Kimono di Tokyo dengan Harga Terjangkau

Reima Eisya

Nyawa Jadi Taruhannya Deretan Tempat Terlarang & Rahasia yang susah Dikunjungi

Reima Eisya

Tinggal 2 Hari Lagi! Promo J.Co Anniversary, Simak Syarat dan Ketentuannya Disini!

Reima Eisya

Pramugari Ini Beberkan Pengalamannya Sebagai Awak Kabin Menyenangkan

Reima Eisya

Negara Paling Bahagia di Dunia yang Lahirkan Banyak Band Heavy Metal 10 Fakta Unik Finlandia

Reima Eisya

6 Jenis Kerupuk Asli Indonesia, Cocok Jadi Pendamping Menu Makan Siang

Reima Eisya

11 Tradisi Lebaran Ketupat dari Berbagai Daerah di Indonesia

Reima Eisya

Leave a Comment