Otomotif

9 Juta OTR Bandung Harga dari dari Rp16 Skutik Sejuta Umat All New BeAT Resmi Mengaspal di Jabar

Skutik sejuta umat All New Honda BeAT resmi diniagakan di Jawa Barat. Skutik bermesin ESP 110 cc ini dipamerkan kepada khalayak luas di Summarecon Mall Bekasi selama dua hari, Sabtu Minggu, 8 9 Februari 2020. Secara keseluruhan, All New Honda BeAT series tampil dengan platform mencakup mesin dan desain rangka yang sepenuhnya baru yang membuat peformanya meningkat dari seri skutik Honda BeAT versi sebelumnya. "Sejak pertama kali diluncurkan di 2008, produk ini sangat diterima pasar. Di Jawa Barat sudah terjual 8 juta unit sampai akhir 2019 lalu. Selama 2019 Honda BeAT series terjual sebanyak 447.292 unit di Jawa Barat," ungkapLerri Gunawan,General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic PT Daya Adicipta Motora (DAM), distributor utama motor Honda Jawa Barat, Sabtu.

Lerri menjelaskan, All New BeAT yang diluncurkan ini merupakan Beat generasi ke 8 yang diluncurkan. Tidak hanya refreshment, produk ini sudah menyandang sejumlah fitur baru dengan engine generasi terbaru. "Rangka yang digunakan merupakan rangka terbaru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame)yang membuat handling jadi lebih mudah dan ringan. Headlamp juga sudah menggunakan full LED," jelas Lerri Gunawan. Penggunaan rangka eSAF selain membuat handling lebih ringan, juga membuat ruang bagasi di skutik ini lebih lega dan kapasitas tangki bahan bakar yang juga meningkat menjadi 4,1 liter dari sebelumnya hanya 4 liter.

Denny Budiman, Manajer Teknik DAM menjelaskan,All New Honda BeAT series dibekali mesin generasi terbaru berkapasitas 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM FI dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power). Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 6.6 kW pada 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm pada 5.500 rpm dengan standaremisi Euro 3. Hasil pengetesan internal dengan metode ECE R40, untuk setiap liter bahan bakar, All New BeAT bisa menempuh jarak hingga 60,6 kilometer. "Teknologi baru ini juga membuat mesin eSP lebih irit dalam penggunaan bahan bakar atau menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar dalam kondisi tangki penuh," beber Denny Budiman.

All New Honda BeAT ditawarkan dalam dua tipe yakni CBS dan CBS ISS dengan total 9 pilihan warna. Rinciannya, tipe CBS ada 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black dan tipe CBS ISS dengan 3 pilihan warna: Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black. Tipe CBS ditawarkan dengan harga Rp 16.900.000 dan tipe CBS ISS dengan harga Rp 17.525.000 (seluruhnya On The Road Bandung).

"Kita juga hadirkan All New Beat versi Deluxe yang merupakan varian versi mewahnya," kata Lerri Gunawan. Tipe Deluxe series (CBS ISS) dengan 2 pilihan warna: Deluxe Black dan Deluxe Silver dengan emblem 3D dengan harga Rp 17.625.000 (On The Road Bandung). Sementara untuk model All New Honda BeAT Street dengan tipe CBS dan dibanderol Rp 17.550.000 (On The Road Bandung). Tipe ini disodorkan dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver.

Peluncuran All New BeAT series di Bekasi ini diwarnai kegiatancity rolling diikuti 100 an motor dari kalangan komunitas motor Honda di Bekasi. Ada juga kegiatan test ride, penjualan dan pameran seluruh varian All New BeAT beserta aksesorisnya, bazar suku cadang, servis gratis, Band Top 40, Dance Competition, dan TikTok Challenge,hingga musik. Band Endah n Rhesa dan Kuburan Band tampil di hari Sabtu (8/2/2020) dan band Abirama di hari Minggu (9/2/2020). "Kita berharap produk ini bisa diterima konsumen yang menginginkan berkendara yang praktis dan efisien," ujar Lerri Gunawan.

Seluruh tipe dan varian All New Honda BeAT series ditargetkan terjual 35.000 unit per bulan di Jawa Barat. Jangan lupa, selama pameran di Mal Summarecon Bekasi ini, ada promo gratis cicilan satu bulan untuk pembelian cicilan bertenor 35 bulan, berlaku hingga hari ini, Minggu (9/2/2020).

Baca Juga

Toyota Ungkap Dua Faktor Pemicu Permintaan Mobil Murah akan Turun

Reima Eisya

Tips Memilih Jas Hujan buat Berkendara Saat Musim Hujan

Reima Eisya

5 Continents Drive Buka Dialog dengan Konsumen Toyota Punya Misi Ciptakan Mobil Terbaik

Reima Eisya

Hino Jual Truk dan Bus Terbanyak di Bulan Maret

Reima Eisya

Autovision Kenalkan 4 Tipe Lampu LED Terbaru buat Mobil

Reima Eisya

Mendalami Dunia Kopi Bareng Komunitas Toyota Yaris Club Indonesia

Reima Eisya

Mulai Rp 186 Jutaan Daftar Harga Mobil Grand New Xenia Terbaru 2019

Reima Eisya

Kabarnya New Triton, Outlander PHEV dan Eclipse Cross Dirilis Sebelum GIIAS 2019

Reima Eisya

Teknologi Terbaru GPS Berbasis eSIM dari Superspring Atasi Problem Hilang Sinyal

Reima Eisya

Motor Modifikasi Keluarga Jokowi Hadir di Otobursa Tumplek Blek 2019.

Reima Eisya

DFSK Sesumbar Biaya Perawatan Glory 560 di Bawah Rp 2 Juta

Reima Eisya

Jangan Langsung Dinyalakan Buka Filter Udara Tips & Trik Merawat Motor yang Terendam Banjir

Reima Eisya

Leave a Comment