Seleb

Apalagi hendak Lebaran Dampak Corona THR wajib Dipikir Maia Estianty Pusing Usahanya Drop 70 Persen

Musisi dan pengusaha Maia Estianty mengaku pusing usahanya drop karena dampak pandemi Virus Corona. Hal itu disampaikan Maia Estianty dalam vlog di kanal YouTube Starpro yang diunggah, Senin (23/3/2020). Dalam kanal itu pula, Maia juga menyerukan kepada masyarakat untuk mengindahkan imbauan pemerintah.

Khususnya untuk tetap tinggal dan berada di rumah. Sebab menurutnya, wabah ini sudah bukan hanya bencana nasional akan tetapi merupakan pandemi internasional. "Saya rasa Virus Corona ini adalah wabah Internasiaonal, jadi kalau ada imbauan dari pemerintah untuk tinggal di rumah ikutin," paparnya.

Maia menyadari betul bahwa berdiam diri dirumah tidak sepenuhnya efektif. Terutama untuk mereka yang bekerja harian dan harus berada di lapangan. Akan tetapi, demi keselamatan bersama, setidaknya hal itu perlu diterapkan.

Maia menanggapi keluhan yang terkait imbauan untuk tetap di rumah. Ia tidak menampik hal itu, namun semua orang harus menyadari bahwa kondisi saat ini memang sedang drop. "Ada yang mengeluh, misalnya karena mereka menggantungkan pendapatan harian, pendapat mereka turun karena semua orang diam di rumah."

"Ya semua orang hari ini, saat ini kondisinya bener bener drop, banget," kata Maia. Ibunda Al, El dan Dul ini mengatakan bukan hanya karyawan atau pekerja harian saja yang pusing. Ia sebagai pelaku usaha yang memiliki banyak karyawan juga tak kalah pusingnya.

Seperti diketahui, bisnis wanita 44 tahun ini telah melipunti banyak sektor. Mulai dari kosmetik, properti hingga kuliner. Otomatis dalam konsisi sperti ini dirinya juga harus tetap memikirkan kehidupan semua karyawannya.

"Pengusaha juga pusing, karena saya sebagai seorang pengusaha yang mempunyai karyawan banyak juga pusing," tutur Maia. Perempuan kelahiran Surabaya ini mengaku bahwa usahanya kini tengah drop akibat pandemi virus tersebut. Padahal banyak karyawan yang harus dihipupinya.

Belum lagi hari ini telah mendekati bulan puasa dan hari raya. Ia juga masih harus memikirkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk pegawainya. "Usaha juga drop 70 persen dimana karyawannya banyak yang harus saya gaji."

"Apalagi sebentar lagi lebaran, THR harus dipikirin, iya kan?" ungkapnya. Maia sebenarnya tidak mengeluh akan hal tersebut. Hanya, ia ingin orang sadar bahwa bukan hanya orang orang yang bekerja harian saja yang dirugikan.

Pengusaha sepertinya juga turut menerima dampak bencana global ini. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada semuanya untuk tidak egois dan memikirkan diri masing masing. "Jadi saya pikir saat sekarang ini kita tidak boleh egois memikirkan diri masing masing, tapi semuanya lagi susah," ungkapnya.

Wanita yang juga jago bermain keyboard ini berharap, semua pihak bisa saling membantu mengurangi persebaran virus ini. Khususnya dengan membantu semua yang sedang kesusahan seperti tenaga mendis. "Yang saya inginkan adalah, ayok kita sama sama saling tolong menolong dan bahu membahu."

"Jadi mari kita bantu semua yang kesusahan terutama petugas medis," kata Maia Estianty. Maia Estianty mengecek suhu tubuh putranya, El Rumi, yang baru saja pulang dari Inggris. Seperti diketahui, putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu tengah menempuh kuliah di London, Inggris.

Setelah maraknya penyebaran Virus Corona, universitas tempat El Rumi kuliah memberlakukan kuliah daring. Ia kemudian memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Maia Estianty lalu mengunggah momen kepulangan putra keduanya melalui akun Instagram @ maiaestiantyreal , Rabu (18/3/2020).

Dalam video tersebut tampak El Rumi baru saja masuk pintu rumah. Adik Al Ghazali itu mengenakan masker dan topi. Sebelum masuk ke rumah, Maia Estianty tiba tiba menghentikan putranya di depan pintu.

Ia menodongkan sebuah termometer untuk mengecek suhu tubuh El Rumi. "Ini dulu dong," kata Maia Estianty sambil menyuruh anaknya melepas topi yang dikenakan. "Wah, normal," ucapnya setelah melihat angka yang tertera di termometer digitar itu.

El Rumi langsung menyahut. "Normal dong, orang normal," kata musisi bernama lengkap Ahmad El Jallaludin Rumi ini. Maia Estianty juga menyodorkan botol hand sanitizer untuk mensterilkan tangan.

"Normal dari London," kata Maia Estianty. Setelah itu El Rumi baru diizinkan masuk ke dalam rumah. "Hidup sehat, hidup bugar, selalu sehat," canda El Rumi.

Di keterangan video, Maia Estianty menuliskan pengalamannya menghadapi penyebaran Virus Corona beberapa hari ini. Diketahui Maia Estianty termasuk tokoh publik yang gencar mengkampanyekan kewaspadaan terhadap virus yang menyerang organ pernapasan manusia ini. Beberapa hari ini tidur di rumah anak, berpisah dari suami tercinta (walaupun sama sama nggak sakit), lagi mau ngawasin anak anak soalnya ," tulis Maia Estianty.

Maia Estianty menuturkan kelegaannya setelah El Rumi kembali ke Indonesia. Tingkat penyebaran yang tinggi di Inggris rupanya cukup membuat sang ibunda khawatir. Meskipun begitu, Maia Estianty tidak mengendurkan kewaspadaannya dengan tidak bersentuhan dengan anak dan suaminya.

Seperti diketahui penyebaran Virus Corona dapat menular dengan cepat melalui kontak fisik. Alhamdulillah @elelrumi udah sampe Indonesia, suhu tubuh normal, biar gitu juga, aku gak mau sentuhan sama anak dulu ," ungkap produser musik tersebut. "Dan wajib isolasi diri dulu di rumah," tambah dia.

Sementara ini El Rumi menjalani kuliah secara daring sesuai aturan universitasnya. Dan kebijakan sekolahnya di London membolehkan sekolah online (padahal sekolahnya tinggal sebulan lagi) ," tutur Maia Estianty. Jadi dia boleh pulang. Alhamdulillah ," tutup sang ibunda.

Sampai Kamis (19/3/2020) pagi, video tersebut telah dilihat lebih dari 1,2 juta kali dan diberi lebih dari 900 komentar.

Baca Juga

Baim Wong Beri Klarifikasi & Singgung Soal Trauma Anak Raffi Ahmad Sedih Rafathar Disebut Tak Sopan

Reima Eisya

Kondisi Dorce Gamalama Setelah Operasi Batu Ginjal, Sejumlah Makanan Jadi Pantangan

Reima Eisya

Kenalan Dengan Para Model Tampan Di Tokopedia Ramadan Ekstra, Ada Achmad Megantara Ibrahim Risyad

Reima Eisya

Sampai Konsultasi menuju Psikolog Apa yang Terjadi Pada Ayu Dewi & Suami

Reima Eisya

Belum Mengerti Nenek Sudah Meninggal, Cucu Terkecil Masih Mencari Ani Yudhoyono Untuk Temani Tidur

Reima Eisya

Tapi Saat Bertemu Langsung Bersikap Biasa Saja Artis Ini Ngaku Diblok Jedar di Instagram Siapa

Reima Eisya

Sempat Terhenti saat Nyanyi Lagu ‘Cinta Sejati’ BCL Lakukan Ini menuju Noah & Ibunda dari Atas Panggung

Reima Eisya

Ria Ricis Rupanya Tidak Memberi Apa pun pada Orang Tuanya Meski Sukses dan Terkenal

Reima Eisya

Jennifer Jill Blak Blakan Ingin Selingkuh, Ajun Perwira Beri Senggolan, Sang Istri: Yang Meyakinkan!

Reima Eisya

Sebuah Ungkapan Rindu buat Ayah Lirik & Terjemahan Lagu Daddy – Coldplay yang Baru Rilis

Reima Eisya

Cara Nikita Willy Cegah Virus Corona saat Jalan-jalan menuju Luar Negeri

Reima Eisya

Profil Singkat Keanu Reeves, Pemeran John Wick yang Hidup Sederhana dan Idap Penyakit Disleksia

Reima Eisya

Leave a Comment