Travel

Begini Potret Area Khusus buat Penumpang yang Transit di Bandara Changi

Bandara Internasional Changi, Singapura diketahui telah membuka pintu transit untuk penerbangan internasional. Melansir dari untuk saat ini hanya penerbangan internasional jaringan Singapore Airlines, seperti Silk Air dan Scoot yang diizinkan transit di Bandara Changi. Dalam updatenya, penumpang dari Australia dan Selandia Baru yang menggunakan maskapai dari grup Singapore Airlines, dapat transit di Bandara Changi.

Bandara Changi sendiri telah menyiapkan area transit khusus di Terminal 1 dan 3 yakni Transit Holding Area (THA). Di THA mereka akan diperiksa sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona yang berlaku. Penumpang yang terbang melalui Changi akan dipandu ke terminal transit dan menjalani pemeriksaan, seperti pengecekan suhu tubuh, dan syarat lainnya.

Kemudian, penumpang juga diharuskan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak aman dengan penumpang lainnya. Staf bandara yang bekerja di area khusus tersebut juga harus menggunakan masker wajah, pelindung wajah, dan sarung tangan. Jika sebelum pandemi, penumpang yang transit boleh berkeliling dan menikmati fasilitas bandara, sekarang mereka dilarang meninggalkan THA.

Meskipun demikian, THA didesain agar penumpang yang melakukan transit tetap nyaman karena dilengkapi dengan area bermain anak, hiburan dan kafe. Di THA, penumpang juga dapat menikmati tempat duduk yang nyaman sambil menunggu penerbangan berikutnya. Ada juga area tidur siang dan akses internet yang bisa diakses oleh penumpang transit.

Bagi mereka yang singgah lama, dapat memesan menginap di hotel transit, yang terletak di Terminal 1, dekat gerbang boarding D41. Penumpang yang biasanya melakukan wisata belanja di Bandara Changi juga bisa tetap melakukannya, namun harus menggunakan layanan pesan antar oleh staff toko. Dengan begitu, penumpang tidak perlu meninggalkan THA dan barang belanjaan pun akan di antar dengan aman.

Untuk penumpang premium maskapai penerbangan, disediakan ruang tunggu tertutup terpisah di THA dengan makanan dan minuman yang disajikan. Namun hal ini tergantung pada kebijakan maskapai, penumpang yang memenuhi syarat juga dapat menggunakan lounge maskapai selama waktu transit mereka.

Baca Juga

7 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Backpacker Saat di Banyuwangi, Bisa Menyelam Bersama Hiu

Reima Eisya

Daftar Tarif dan Jadwal Bus Damri di Bandara YIA Kulon Progo

Reima Eisya

dari Kopi Toraja hingga Kopi Gayo 7 Jenis Kopi Indonesia yang Mendunia

Reima Eisya

Ketahui Destinasi dan Paket Wisata Danau Toba

Reima Eisya

7 Tempat Wisata Pilihan di Jogja yang Punya Lanskap Instagramable Pernah menuju HeHa Sky View

Reima Eisya

Ini Deretan Tempat Terbaik buat Melihat Sunrise di Kota Gudeg Liburan menuju Jogja

Reima Eisya

Belajar Perbankan Sekaligus Berburu Foto Instagramable Jelajah Museum Bank Mandiri di Jakarta

Reima Eisya

Termasuk Kompetisi Gendong Istri di Finlandia 7 Perlombaan Paling Aneh di Dunia

Reima Eisya

Promo Harga Tiket Masuk Dufan Selama Agustus 2019 hingga Daftar Wahana Baru

Reima Eisya

Jadi Lebih Mahal, Tarif Baru Ojek Online akan Mulai Berlaku di 5 Kota Hari Ini

Reima Eisya

9 Perilaku Buruk Penumpang yang Bikin Jengkel Pramugari

Reima Eisya

Daftar Protokol Kesehatan Covid-19 Bagi Traveler yang Hendak Liburan menuju Ancol

Reima Eisya

Leave a Comment