Travel

Bisa Traveling Gratis hingga Masalah Kesehatan senang Duka Pramugari Jalan Profesinya

Pramugari yang sudah terbang selama bertahun tahun akan memiliki banyak pengalaman. Seiring dengan pengalaman mereka yang bertambah maka semakin banyak juga gaji mereka. Pramugari adalah satu profesi yang sering dijumpai traveler ketika liburan.

Mereka selalu melempar senyum dan siap sedia membantu penumpang. Dibalik profesi yang terlihat menyenangkan tersebut ada pula suka duka yang dialami oleh pramugari. Seorang pramugari mengatakan pengalamannya dalam penerbangan merubah pola pikirnya dalam memandang dunia.

Pramugari lain menuturkan ia bisa bertemu banyak orang dan mencoba semua jenis makanan. Seorang pramugari di Singapura mengatakan setelah bekerja keras di pesawat dan penumpang sudah meninggalkan pesawat maka pekerjaan sudah selesai. Pramugari lain mengatakan tidak ada pekerjaan lain setelah mengantarkan penumpang dengan selamat.

Pramugari di Singapura ini mengatakan bisa mengunjungi berbagai kota di luar negeri. "Saya juga suka bahwa satu minggu saya bisa berada di Tokyo dan minggu berikutnya di Milan," kata seorang pramugari lain. Seorang pramugari membagikan pengalaman unik.

Ia satu satunya pramugari yang berbicara tentang belanja. Menurutnya dia bisa mencari barang bermerek saat liburan ke luar negeri. "Penghasilan kami sangat bervariasi, bisa bagus satu bulan dan buruk berikutnya karena tergantung penerbangan rata rata sepanjang tahun," kata seorang pramugari.

Ia mengatakan saat sakit tidak bisa melakukan penerbangan dan artinya penghasilannya berkurang. Jika tidak terbang dan tidak mendapatkan uang saku maka ia akan kehilangan setengah penghasilannya. Namun, jika pramugari terus menerus terbang maka hidupnya nyaman karenanya gajinya sangat cukup di Singapura.

Risiko sebagai pramugari jarang bisa menikmati hari libur bersama keluarga. Namun, tidak hanya itu menurut seorang pramugari, mereka juga adalah korban dari radiasi saat terbang dari satu benua ke benua lain. Jadi menurutnya tubuhnya bisa jadi rentan dalam masalah kesehatan.

Kadang mereka juga menjelajahi negara dengan waktu tidur yang sedikit dan membuat jet lag. Satu hal yang dikeluhkan pramugari adalah tidak bisa menghabiskan waktu bersama keluarga bersama orang yang mereka cintai. "Ini benar benar menyebalkan ketika kamu tidak dapat berada di sana untuk orang yang kamu cintai ketika mereka membutuhkan kamu," kata seorang pramugari.

Baca Juga

Resep Semur Daging Sapi Empuk dan Lezat untuk Sajian Khas Lebaran

Reima Eisya

Deretan 11 Tempat Wisata Instagramable Gratis di Singapura yang Viral

Reima Eisya

Belajar Perbankan Sekaligus Berburu Foto Instagramable Jelajah Museum Bank Mandiri di Jakarta

Reima Eisya

Jadi Penasihat Seni, Happy Salma Siap Gelar Pertunjukan di The Apurva Kempinski Bali

Reima Eisya

Gurun Pasir Pantai Oetune di NTT Mirip Wisata di Luar Negeri Viral di Medsos

Reima Eisya

Rekomendasi 7 Tempat Seru Buat Ngabuburit Bareng Keluarga di Surabaya

Reima Eisya

Turis Aljazair Ini Nekat Berenang dari Timor Leste menuju Australia Visa Tinggal Habis

Reima Eisya

Pria Ini Berikan Kursi Kelas Bisnisnya buat Lansia 88 Tahun Mengharukan

Reima Eisya

Harga dari Rp 1 Jutaan Sekali Terbang Tiket Murah menuju Hong Kong

Reima Eisya

6 Jenis Kerupuk Asli Indonesia, Cocok Jadi Pendamping Menu Makan Siang

Reima Eisya

Viral Pendaki Hipotermia di Gunung Rinjani, Simak 5 Tips Atasi Gejalanya ala Medina Kamil

Reima Eisya

Termasuk Aturan Rambut & Jerawat 15 Peraturan Rahasia yang wajib Diikuti Pramugari & Pilot

Reima Eisya

Leave a Comment