Sport

Buat Keluarga Mohammad Ahsan Terharu, Hamid Awaludin Tulis Artikel Baru: The Daddies Selalu Memberi

Nama Hamid Awaludin sempat disebut oleh istri Mohammad Ahsan, Christine Novitania dalam vlog yang dipublikasikan oleh akun YouTube ofisial PB Djarum. Mantan duta besar Indonesia untuk Rusia ini pernah menulis suatu artikel tentang kemenangan pasangan ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menang Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada 2015 silam. Menurut pengakuan Christine, artikel yang dibuat Hamid Awaludin itu sangat menyentuh dan mengharukan sehingga Ahsan memutuskan untuk memajang artikel itu dalam sebuah figura dan di pajang di salah satu sudut dinding rumahnya.

"Yang kita pajang, jadi artikel ini tuh buat Ahsan dan buat kami sih terharu banget. Ini artikel dari Pak Hamid Awaludin, kata katanya tuh mengharukanlah pokoknya, terus ini tuh momen waktu Ahsan menang Kejuaraan Dunia tahun 2015" ungkap Christine. Tak kalah seru dari selebrasi tahun 2015, tahun ini pasangan berjuluk The Daddies ini kembali membuat mata dunia memandang Indonesia lantaran prestasinya yang mengejutkan saat meraih medali emas Kejuaraan Dunia untuk ketiga kalinya. Berbagai selebrasi, ucapan, dan bonus terus mengalir dari berbagai pihak untuk pasangan nomor dua dunia ini.

Pujian pun juga datang lagi dari Hamid Awaludin yang ia tuangkan dalam sebuah artikel. Artikel yang tayang pada Kolom di Kompas.com, Selasa (28/8/2019) pada pukul 14.17 WIB menyebutkan bahwa pasangan ini telah memberikan arti dan harga diri untuk Indonesia. Secuil kisah hari ulang tahun ke 35 bagi Hendra Setiawan mengawali artikel berjudul "Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang Selalu Memberi" ini.

"Tak ada tiupan lilin disertai kue ulang tahun. Tak ada kado buatnya, kendati ia seorang pesohor dunia di bidang bulu tangkis. Yang ada, justru Hendra memberi kado ulang tahun kepada Republik Indonesia," tulis Hamid Awaludin. Di paragraf selanjutnya, ia menyebut kemenangan ketiga Hendra Setiawan ini membuat dunia bulu tangkis kagum. Bahkan, gelar itu mereka rebut saat banyaknya pemain muda dengan kondisi dan tenaga yang sedang berada di jajaran atas ranking dunia.

"Dengan demikian, gelar pemuncak Ahsan/Hendra benar benar diraih dalam pendakian menuju puncak piramida yang yang curam dan keras," lanjut Hamid Awaludin. Ia menyebutkan, pasangan yang pernah terpisah ini seperti pasangan yang sudah menyatu dan memberi harapan baik untuk dunia bulutangkis Indonesia. "Bagai seorang pendekar atau resi yang turun gunung dari pertapaannya lagi, lalu datang menyelesaikan masalah dan memberi ketenangan," lanjut Hamid Awaludin.

Lebih lanjut, ia berpendapat, kunci kemenangan pasangan berjuluk The Daddies ini adalah menjaga ritme diri yang ia sebut dengan kemampuan 'tahu diri'. "Kesadaran itulah yang membuatnya mampu mendikte lawan, bukan tunduk dengan kehendak lawan," ungkap mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia pada periode Kabinet Indonesia Bersatu ini. Tak hanya sikap tahu diri yang mereka terapkan, pasangan itu juga menjaga ketenangan dan merendah untuk melengkapkan penguasaan lapangan.

"Dari sinilah, oase jiwa kesatria (chivalry) sebagai atlet, mulai mengalir. Sikap merendah itulah yang membuat mereka tidak pernah menganggap enteng lawan lawan mereka," ulas Hamid Awaludin. Dalam kesimpulannya, ia menyebut Hendra/Ahsan masih saja selalu memberi meskipun usia yang tak lagi muda dan berada digerombolan pemain muda berbakat lainnya. "Dalam usia yang tak muda lagi, Hendra/Ahsan masih saja selalu memberi. Mereka memberi arti dan harga diri buat bangsa ini. Selamat dan terima kasih, The Daddies," tutup Hamid Awaludin.

Artikel selengkapnya bisa diakses melalui link berikut: Setelah menjuarai ajang dunia paling bergengsi, BWF World Championships 2019, nama Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan makin santer dibicarakan. Pasangan yang digadang gadang sebagai legenda hidup bulutangkis ini berhasil memperoleh kemenangan gelar juara untuk ketiga kalinya di usia yang tak lagi muda.

Selama berpasangan, keduanya pernah meraih medali emas BWF World Championships pada 2013 dan 2015. Semakin banyak perbincangan menarik terkait kehidupan pribadi keduanya. Satu di antaranya rasa penasaran akan kemegahan rumah Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan terkuak dalam sebuah vlog yang dipublikasikan oleh kanal resmi PB Djarum, 26 Agustus 2019.

Dalam video yang berjudul 'Vlog Istri The Daddies Berkeliling Menunjukkan Isi Rumah Mereka!' merekam kemewahan rumah atlet bulutangkis nomor dua dunia tersebut. Istri dari Mohammad Ahsan, Christine Novitania menunjukkan bagian dalam rumah megah mereka. Diawali dengan deretan medali yang tersusun rapih di rak kaca yang tertempel di dinding.

Setidaknya ada 40 medali yang terpanjang di rak tersebut selama pencapaian Mohammad Ahsan berkarier di dunia bulutangkis. Christine menceritakan, medali yang terpajang ini adalah medali yang paling berkesan bagi pria yang kerap dipanggil Babah Ahsan tersebut. Bahkan medali terakhir yang terpampang yakni hasil dari kejuaraan di Singapura pada 2018 silam yang berarti belum memajang hasil kejuaraan selama tahun 2019 ini.

"Terakhir itu adalah medali yang didapat Babah waktu di Singapura tahun 2018," ujar Christine. Bergeser di sudut lain, nampak meja yang dipenuhi berbagai piringan, piala, dan piagam penghargaan. "Pokoknya yang saya pasang di sini sih belum semua, cuma momen momen yang penting aja sih yang kita pajang di sini," jelas Christine.

Saat bergeser ke sudut lain, nampak interior mewah bertema monokrom di ruang keluarga Mohammad Ahsan ini. Christine juga memperlihatkan di mana spot favorit pria kelahiran Palembang, 7 September 1987 tersebut saat menghabiskan waktu di rumah. Ia menunjuk sofa berwarna coklat yang sering digunakan Babah Ahsan untuk sekadar bersantai.

"Dia (Ahsan) suka tidur tiduran di sini, suka males malesan, kadang sampai ketiduran di sini," ungkap Christine. Tak lupa ia juga menunjukkan sebuah figura berisi artikel yang sangat berkesan untuk keluarga Ahsan. Artikel tersebut dibuat oleh Hamid Awaludin yang menceritakan perjuangan atlet ini pada kancah Kejuaraan Dunia tahun 2015.

Alasan Christine memajang artikel tersebut lantaran berisi kalimat yang sangat mengharukan bagi keluarga Ahsan. "Ini artikel dari Pak Hamid Awaludin, kata katanya tuh mengharukanlah pokoknya," ungkap Christine. Tak hanya Christine, istri dari Hendra Setiawan pun turut Sandra Arief membeberkan isi rumah mereka.

Awalnya, Sandra menunjukkan spot favorit pria yang akrab dipanggil Koh Hendra, yakni sofa hitam di ruang keluarga yang dipenuhi mainan ketiga anaknya. "Terus ini (menunjuk sofa), biasanya Hendra juga suka duduk di sini, nemenin anak anak nonton film terus mainan sama anak anak," ungkap Sandra. Bergeser ke sudut lain, ia menunjukkan ruang piala Hendra yang berisi jejeran lemari kaca mewah.

Dalam lemari itu dipamerkan beberapa medali dan penghargaan yang didapatkan Hendra selama berkarier. Bahkan, Sandra menunjukkan beberapa action figure yang terpajang dan membeberkan tokoh superhero kesayangan sang suami yakni Batman. "Terus ini ada ini (menunjuk salah satu action figure) kan Hendra suka Batman ya, jadi waktu itu saya beliin," jelas Sandra.

Sebagai penutup, ia juga menunjukkan satu piala megah yang Hendra dapatkan. Piala berwarna putih transparan tersebut adalah piala Olimpiade pada 2008 silam. "Terus piala waktu Olympic dulu 2008," kata Sandra.

Video berdurasi tiga menit 20 detik tersebut sudah ditonton sebanyak 84 ribu lebih dan disukai 2,6 ribu pengguna YouTube.

Baca Juga

Jadwal MotoGP Perancis 2019 Malam Ini: Akankah Valentino Rossi Kembali Tercecer di Belakang?

Reima Eisya

Indonesia Turun dengan Mayoritas Atlet Junior di SEA Games 2019

Reima Eisya

Gatot S Dewa Broto: Pesan Imam Nahrawi Siapa pun Menterinya Harus Dihormati Bersama

Reima Eisya

Jadwal Lengkap MotoGP 2019 di Sirkuit Automotodrom Brno Ceko, Live di Trans7

Reima Eisya

Live Streaming Twitch DreamLeague S11 atau The Stockholm Major Babak Main Event, Tayang 19.30 WIB

Reima Eisya

Alex Rins Idolai Valentino Rossi Sama Seperti Marc Marquez, The Doctor Jadi Cemas

Reima Eisya

Adinda Larasati Dewi Berhasil Pertajam Rekornas 100 M Gaya Kupu-kupu

Reima Eisya

Jadwal Lengkap dan Hasil Drawing Thailand Open 2019: Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Kembali Berlaga

Reima Eisya

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke Final New Zealand Open 2019

Reima Eisya

Tim Basket CNN Indonesia Juara Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional 2019

Reima Eisya

Jadwal Tanding Pemain Indonesia di Akita Masters 2019 Babak Kedua; Ada 7 Wakil Merah Putih

Reima Eisya

Marciano Norman Sangat Solid Dukungannya ke Ketum KONI Pusat, Kuncinya Persiapan yang Matang

Reima Eisya

Leave a Comment