Travel

Daftar Protokol Kesehatan Covid-19 Bagi Traveler yang Hendak Liburan menuju Ancol

Taman Impian Jaya Ancol dijadwalkan kembaliberoperasi pada Sabtu (20/6). Taman hiburan di wilayah Jakarta Utara ini akanmenerapkan protokol kesehatan Covid 19, bagi para pengunjung. Salah satunya ialah melarang anak balita, ibu hamil, dan orang lanjut usia (lansia) datang.

“Kawasan wisata terpadu Taman Impian Jaya Ancol akan kembali dibuka dan melayani pengunjung pada hari Sabtu, 20 Juni 2020," kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol,Teuku Sahir Syahali, melalui keterangan tertulis, yang diterima Warta Kota pada Rabu (10/6). Merekatelah menyiapkan peraturan baru yang akan diterapkan, agar semua pihak dapat beraktivitas liburan dengan aman dan nyaman, sesuai protokol kesehatan anjuran pemerintah. Ancol menyebut aturan baru itu dengan nama#SSBB atau Senang Selamat Bareng Bareng, yang merupakan protokol pencegahan Covid 19.Bentuknya antara lain adalah pembatasan jumlah pengunjung dan pembelian tiket secara non tunai.

"Ini merupakan peraturan yang diterapkan di Ancol untuk memastikan seluruh pihak dapat kembali menikmati liburan dan bersenang senang," kata Sahir. Beberapa hal penting yang perlu diketahui dari #SSBB ialah manajemen menerapkan pembatasan jumlah pengunjung sebanyak 50 persen dari kapasitas normal. “Anak di bawah umur 5 tahun, ibu hamil, dan lansia berusia 50 tahun atau lebih sementara ini tidak diperbolehkan rekreasi di Ancol,” kata Sahir.

Sistem pembayaran non tunai atau cashless juga diterapkan, sehingga tidak ada penjualan tiket di tempat. Maka calonpengunjung wajib membeli tiket secara daring mulai 13 Juni 2020. "Pembelian tiket dapat dilakukan melalui www.ancol.com ataupun mitra penjualan tiket resmi yang bekerjasama dengan Ancol," kata Sahir.

Tidak ketinggalan pemeriksaan suhu tubuh di Pintu Gerbang Ancol dan unit rekreasi, di mana pengunjung yangmemiliki suhu 37,3 derajat celcius ke atas tidakboleh memasuki kawasan Taman Impian Jaya Ancol. “Wajib menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut. Jaga jarak fisik juga dilakukan di semua area dengan jarak 1,5 2 meter," ucap Sahir. Taman Impian Jaya Ancol menghentikan operasionalnyasejak 14 Maret 2020, karena diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) terkait pencegahan Covid 19.

Baca Juga

Liburan menuju Maldives Usai Pandemi Akan Jadi Lebih Mahal Gara-gara Hal Ini

Reima Eisya

5 Fakta di Balik Film Hollywood Terbaru, Kenapa Selalu Tayang Lebih Dulu di Indonesia?

Reima Eisya

Termasuk Kompetisi Gendong Istri di Finlandia 7 Perlombaan Paling Aneh di Dunia

Reima Eisya

Kapan Waktu Terbaik Liburan ke Singapura?

Reima Eisya

Rute Penerbangan Jakarta-Shanghai Tarif dari Rp 2 Jutaan Tiket Murah menuju China

Reima Eisya

Belajar Perbankan Sekaligus Berburu Foto Instagramable Jelajah Museum Bank Mandiri di Jakarta

Reima Eisya

Termasuk Trekking Tanpa Pemandu 5 Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan saat Liburan menuju Laos

Reima Eisya

Panduan Transportasi Menuju Tawangmangu Karanganyar dari Kota Solo

Reima Eisya

Termasuk Tombol Tanpa Sentuhan 5 Teknologi yang Muncul Terinspirasi dari Pandemi Covid-19

Reima Eisya

Ini 4 Fakta Unik Thailand yang Perlu Diketahui Para Wisatawan Jangan Asal Masuk Toilet

Reima Eisya

Pria Ini Berikan Kursi Kelas Bisnisnya buat Lansia 88 Tahun Mengharukan

Reima Eisya

Disebut Sering Liburan ke Luar Negeri, Suami Ayudia Bing Slamet: Udah Lama Pengen ke Labuan Bajo

Reima Eisya

Leave a Comment