Seleb

Di Tempat Mainan Anak kisah menuju Jessica Iskandar Sarwendah Syok Kembali Ada Ular di Rumah Barunya

Istri presenter Ruben Onsu, Sarwendah mengaku syok setelah rumah barunya kembali dimasuki seokor ular. Kejadian tersebut sebelumnya pernah terjadi di hunian lamanya saat masih di apartemen. Yang lebih membuatnya syok, lagi lagi ular tersebut dijumpai oleh putrinya, Thalia Putri Onsu.

Hal itu diungkapkan Sarwendah melalui kanal YouTube Jessica Iskandar, Sabtu (20/6/202). Awalnya, Jessica Iskandar penasaran dengan sejumlah kejadian aneh yang kerap menimpa keluarga Ruben Onsu. Mulai dari hal hal berbau mistis hingga beberapa kali rumahnya yang dulu dimasuki ular kobra.

"Kak Ruben itu pernah cerita ke aku soal waktu di rumah, Thalia ketemu ular lah, terus lampu tiba tiba mati," tutur Jessica. Menanggapi hal tersebut, Sarwendah dengan suara lesu mengatakan bahwa sekarang pun baru saja kembali dijumpai ular di rumah barunya. "Rumah yang sekarang juga masih ada ularnya," tutur Sarwendah lemas.

Mendengar pengakuan Sarwendah, Jessica spontan juga terkejut. Sarwendah mengungkapkan dengan lesu bahwa yang kembali mengetahui ada ular adalah putrinya, Thalia. "Rumah sekarang juga masih? Itu siapa yang ketemu?" tanya Jessica kaget.

"Thalia," jawab Sarwendah lesu. Jessica menanyakan, kenapa selalu Thalia yang menjumpai ular di rumahnya. Sarwendah yang tampak tak habis pikir mengaku syok lantaran hal itu sangat membahayakan anak anaknya.

Wajar saja, pasalnya ular tersebut ditemukan di tempat mainan anak anaknya. "Kenapa Thalia terus yang ketemu?" tanya Jessica. "Aku enggak tahu. Aku sampai syok karena kan anak anak itu kan ada mainan ular ularan, jadi tuh ada di tempat mainan anak anak," kata Sarwendah.

Meski syok dan tak bisa menyembunyikan rasa khawatirnya, Sarwendah bersyukur anaknya selamat. Thalia yang telah beberapa kali melihat ular, tampaknya sudah tahu yang mesti dia lakukan, yakni meminta pertolongan. "Untungnya Thalia tahu, ya Tuhan mungkin dia udah beberapa kali lihat ular jadi dia tahu," ujar Sarwendah.

"Dia ngomong di asiten aku, aku lagi di meja makan," tambahnya. Adik Sarwendah, Wendy mengatakan langsung menggendong lari keponakannya. Sarwendah mengaku, tidak tahu secara pasti jenis ular yang memasuki rumah barunya.

Yang jelas, secara bentuk ular tersbeut cukup panjang dan berwarna hitam. "Langsung lari Bun, gue lari gue gendong si Thalia," kata Wendy saat itu. "Ular apaan?" tanya Jessica.

"Enggak tahu, itu item dan panjang," imbuh Sarwendah. Jessica kemudian menyinggung berbagai kejadian aneh yang pernah menimpa keluarga Ruben Onsu sebelumnya. Sarwendah dengan lemas mengatakan, dirinya hanya tak habis pikir kenapa ular bisa masuk ke rumahnya dan kembali anaknya yang tahu.

Sebab, selain Thalia ia juga takut ular tersebut menyerang Thania karena berada di tempat bermain anak anaknya. "Yaudahlah Mam, kalau aku misal kayak ini tiba tiba ada ular lagi yang notabanenya yang ketemu anak aku, yaampun aku takut anak aku itu enggak tahu," tutur Sarwedah. "Ini kan udah beberapa kalinya ngelihat ular, sampai dia yang nemuin selalu, untungnya dia bisa tahu ular beneran, aku takutnya dia kira mainan dia pegang, apalagi ada Thania, dan itu posisinya di tempat anak anak," tambahnya.

Di sisi lain, sebelumnya psikolog Anak Melissa Grace dibuat kagum oleh kecerdasan anak Ruben Onsu dan Sarwendah, Thalia Putri Onsu. Hal itu terungkap melalui tayangan di kanal YouTube The Onsu Family , Kamis (11/6/2020) saat Melissa Grace diminta untuk menangani Thalia dan kakaknya, Betrand Peto Putra Onsu. Melissa menyebutkan, hasil utuh dari pengujiannya terhadap Thalia sebenarnya masih membutuhkan scoring beberapa waktu untuk mengintepretasi.

Akan tetapi, dari pengamatannya secara umum, Thalia tergolong anak yang memiliki intelegensi di atas rata rata. "Tapi dari hasilnya sekilas observasi memang tingkat intelegensinya memang tampaknya cemerlang untuk anak seusia dia kan," tambahnya. Lebih rinci, Melissa mengatakan Thalia bahkan mampu mengerjakan soal dengan sangat cepat daripada anak seumurannya.

Soal yang semestinya dikerjakan dalam waktu 5 menit, mampu diselesaikan Thalia hanya dalam waktu 1 menit 26 detik dengan hasil sempurna. "Tadi ada tugas yang biasanya anak kerjainnya dalam waktu 5 menit, Thalia kerjain dalam waktu 1 menit 26 detik, dan itu perfect bener," tutur Melissa. Mendengar penjelasan Melissa, Ruben Onsu dan Sarwendah sampai takjub dan saling bertatapan.

"Waaw," kata Ruben. Tak hanya Ruben dan Sarwendah, Melissa sendiri pun sangat takjub dengan kemampuan yang ditunjukkan Thalia. Selain itu, kemampuan verbal yang ditunjukkan oleh Thalia juga sangat menakjubkan.

Melissa menyebut, kemampuan berbahasa dan artikulasi Thalia Putri Onsu sangatlah bagus. Ruben pun sampai penasaran lantaran seorang Melissa juga ikut kagum dengan kemampuan anaknya. "Itu yang aku juga amaze gitu, dan kemampuan verbalnya bagus," tutur Melissa.

"Pengen tahu kenapa bisa dibilang amaze gitu?" tanya Ruben. Selain intelegensi dan kemampuan verbalnya yang unggul, Thalia juga merupakan anak yang cepat dan mudah menerima instruksi. Di samping itu, bocah gadis yang baru saja merayakan umurnya yang ke 5 tahun itu juga merupakan tipe anak yang antusias.

Serta, daya ingatnya terhadap pelajaran atau hal hal baru juga sangat tinggi yang membuatnya sangat mudah menyerap pelajaran. "Aku kagum sama Thalia karena rata rata anak ngerjain dalam waktu 5 menit dia ngerjain dalam waktu, 1 menit 26 detik tanpa kesalahan," kata Melissa. "Mudah menangkap instruksi, cepat mengejakan sesuatu antusias, memori mudah menyerap pelajaran, bahasa (penalaran verbal)."

"Jadi kalau menurut aku kamu dan Wendah dikaruniai anak yang luar biasa cemerlang," tambahnya.

Baca Juga

BCL Diizinkan Absen di Grand Final Indonesian Idol Season 10

Reima Eisya

Chord Gitar & Lirik Lagu Secukupnya – Hindia OST Nanti Kita kisah Tentang Hari Ini

Reima Eisya

Almarhumah Lina Jubaedah Saat Hidup Minta Cabut Perkara Ibunya Lapor Polisi Soal Perhiasan Hilang

Reima Eisya

Denok Beberapa Hari Tak Muncul di Tukang Ojek Pengkolan betulkah Tika Bravani Sudah Cuti Hamil

Reima Eisya

Dijuluki Mirip Aktris Korea Selatan Jang Nara Nafa Urbach Kini Gemar Nonton Drakor

Reima Eisya

Gampang Banget! Susi Pudjiastuti Beri ketentuan Ini buat Penggemarnya yang Ingin di-Follow Back

Reima Eisya

Judika Siap Penuhi Panggilan Polisi Terkait Investasi Bodong MeMiles

Reima Eisya

Rilis Single Tentang Trauma Cinta Citra Yunita Curhat Tentang Kisah Kasihnya dengan Saipul Jamil

Reima Eisya

Begini Curhat Paula Risih Hidupnya Kerap Jadi Konten Penghasilan YouTube Baim Wong Fantastis

Reima Eisya

Pemeran ART Legendaris Sebelum Wafat setelah Operasi Kanker Rahim Pesan Terakhir Purwaniatun

Reima Eisya

Lengkap dengan Link Download MP3 Chord Gitar & Lirik Lagu Perih – Vierra

Reima Eisya

Ini Penjelasan Dirut RSKO Tapi Sudah Bisa Syuting Nunung Masih Jalani Hukuman Mengapa

Reima Eisya

Leave a Comment