Kesehatan

Dokter Sekaligus Pebisnis Muda yang Ikut jadi Relawan Hadapi Wabah Corona Profil dr Tirta

Indonesia sedang berusaha mengatasi masalah kesehatan melawan virus corona. Dokter, para medis, dan pemerintah bahu membahu mengatasi penyebaran virus corona di Indonesia. Dr Tirta menjadi saturelawan yang sedang berjuang mengatasi krisis kesehatan yang ada di Indonesia ini.

Dr Tirta atau yang memiliki nama asli Tirta Mandira Hudhi ini merupakan satu dokter muda yang terkenal di Indonesia. Dr Tirta terkenal dengan pemikirannya yang kritis terhadap permasalahan realitas sosial di Indonesia. Dilansir dari , Tirta Mandira Hudhi lahir di Kota Surakarta pada 30 Juli 1991.

Tirta merupakan alumni dari Fakultas Kedokteran, Universitas Gadah Mada dan memilih jurusan dokter umum saat kuliah. Dr Tirta sempat bekerja sebagai satu tenaga medis di Puskesmas Turi dan RS UGM Yogyakarta. Ia juga menjadi Dokter Muda di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta dari 2013 hingga 2015.

Berprofesi sebagai seorang dokter merupakan cita cita dr Tirta sejak kecil. Berbeda dengan dokter lain yang hanya fokus berprofesi sebagai dokter, Dr Tirta memilih jalan lain. Dr Tirta kini berprofesi sebagai Chief Executive Officer Tukutu Indonesia.

Dilansir ia mendirikan usaha bisnis Tukutu Indonesia sejak 2018. Tak hanya itu, ia juga menjadi owner atau pemilik dari COMMUNION Management. Dokter muda ini terkenal sangat aktif, dalam segala hal, terutama di bidang bisnis.

Ia merupakan Founder VORSCA yang didirikan sejak 2015 lalu dan kini telah berusia 5 tahun. Dr Tirta merupakan Founder & Chief Executive Officer dari Shoes And Care. Ia terkenal dengan gaya bicaranya yang kritis dengan bahasa jawa.

Sebelum sukses dengan bisnisnya, drTirta memulai bisnisnya dari mulai nol. Ia pernah mencuci sendiri sepatu customer nya. Dr Tirta menggunakan kamar kos ketika kuliah untuk menjalankan usaha cuci sepatu miliknya.

Awal mula merintis bisnis sepatu karena ia gemar sekali mengoleksi sepatu. Ketertarikan dan hobinya pada sepatu ini membuatnya memunculkan ide laundry sepatu. Tak disangka bisnisnya berkembang pesat dan disambut baik oleh sejumlah kalangan, terutama pengikutnya di media sosial.

Ia merasa sangat senang dan enjoy dalam menjalani bisnis yang sekarang ia geluti. Tak hanya gaya bicaranya yang unik, ia juga terkenal memiliki gaya yang nyentrik. Ia memiliki potongan gaya rambut agak panjang dan sering kali mengecat warna rambutnya dengan warna warna terang.

Ia memutuskan untuk lebih fokus pada dunia bisnis sepatu. Sebab, dr Tirta merasa dengan menjalani bisnis akan membuatnya menemukan peluang baru dan lebih kreatif dalam mengeksplorasi keterampilan bisnisnya. Dilansir , kini ia sudah berhasil membuka 30 gerai cabang usahanya Shoes and Care di berbagai titik Indonesia.

Di Instagram, dr Tirta terkenal dengan nama panggilan Cipeng. Dr Tirta adalah satu di antara influencer yang ikut serta menjadi relawan kemanusian mengatasi permasalahan virus corona di Indonesia. Di sosial media, ia sering kali mengunggah postingan yang berisi edukasi dan imbauan kepada masyarakat tentang bahayanya virus corona di Indonesia.

Ketika diundang dalam acara ILC di TV One, ia menyatakan keprihatinannya terkait keadaan tim medis di Indonesia. Menurutnya, tim medis Indonesia kewalahan karena kelelahan dan kurang waktu istirahat saat menangani pasien corona. Ia kecewa, karena masih banyak masyarakat yang masih belum peduli bahaya dari virus corona ini.

Dalam sosial medianya, ia juga semangat membantu masyarakat dan medis untuk segera menyelesaikan permasalahan virus corona di Indonesia dengan mengadakan donasi. Dalam postingan Instagram nya, ia terus memberikan penjelasan dan imbauan ke masyarakat agar tetap berhati hati dan jaga kesehatan.

Baca Juga

Audrey Dikeroyok, Ini Penjelasan Medis Mengapa Remaja Emosional dan Butuh Peran Orangtua

Reima Eisya

7 Makanan Terbaik untuk Mengatasi Susah BAB

Reima Eisya

Cerita Penderita HIV yang Diusir dari Rumah Mertua Setelah Suaminya Meninggal

Reima Eisya

Amalan Sunnah Berbuka Puasa Ini Ternyata Menyehatkan Tubuh

Reima Eisya

Turunkan Berat Badan hingga Menjaga Tekanan Darah Manfaat Mentimun bagi Kesehatan

Reima Eisya

Awasi Sampah Makanan Instan Virus Demam Babi Afrika Intai Indonesia

Reima Eisya

Trik Sehat Ala Joe Taslim, Ogah Makan Lagi Setelah Santap Nasi Padang, Tak Suka Sayur, Pilih Dijus

Reima Eisya

Berikut Penyebab & Tips Terhindar dari Cedera 4 Manfaat Olahraga Crossfit

Reima Eisya

Lengkap dengan Jenis Masker yang wajib Dipakai Berikut Kiat-kiat Menghindari Tertular Virus Corona

Reima Eisya

Pelayanan Klaim Perusahaan Asuransi di Indonesia Bagi Nasabah yang Terinfeksi Virus Corona

Reima Eisya

Sehat & Berkualitas melalui Solusi Sehati TeleCTG Bangun Manusia yang Unggul

Reima Eisya

Perokok Aktif dan Perokok Pasif Memiliki Tingkat Risiko Kena Kanker yang Sama

Reima Eisya

Leave a Comment