Kesehatan

Flu Tak Kunjung Sembuh, Bernapas Hanya dengan Satu Hidung, Beauty Vlogger Rachel Goddard Dioperasi

Belum lama ini, seorang beauty vlogger Rachel Goddard baru saja membagikan segelintir cerita perihal keluhannya terhadap hidung. Seperti diketahui, beauty vlogger yang sering tampil ceria ini tak nampak memperlihatkan bahwa dirinya tengah sakit. Namun rupanya, Rachel Goddard mengakui bahwa dirinya terserang flu dan pilek yang cukup lama.

Rachel Goddard menilai bahwa penyakitnya ditularkan dari sang anak yang juga mengalami flu. Sayangnya, sang anak yang masih bayi bernama Ashley Jarvis Goddard ini telah sembuh, namun flu yang dialami Rachel tak kunjung mereda. Bahkan Ia mengaku setiap pagi selalu bersin bersin dan meler, bahkan suaranya berubah menjadi sengau.

Akibat hal ini, Rachel Goddard memutuskan untuk mendatangi dokter THT, namun Ia langsung disarankan untuk operasi. Mendengar hal tersebut beauty vlogger ini cukup kesal, menurutnya, operasi pasti membutuhkan banyak biaya. Tak habis pikir, Rachel Goddard pun kembali mendatangi dokter THT lain untuk mencari opsi kedua.

Dari dokter ini pun Ia diberikan beberapa obat dan diharuskan untuk cuci hidung yang sangat menyakitkan. "Di dokter kedua ini gue merasa nyaman karena gue dikasih obat obat dulu ya sebelum memutuskan untuk operasi. Gue dikasih antibiotik, anti peradangan (inflamasi), obat cuci hidung. Oh my God, kalian pernah enggak sih cuci hidung? Itu rasanya sakit banget," ujarnya dalam kanal YouTube pribadinya. Cuci hidung dilakukan dengan cara menyemprotkan obat semprot hidung (saline nasal spay) untuk mengeluarkan lendir atau ingus.

Sayangnya setelah menggunakan obat ini, Rachel Goddard masih mengeluhkan sakit hingga akhirnya diputuskan untuk melakukan endoskopi hidung. Akibat hal tersebut, ibu satu anak ini pun akhirnya diharuskan menjalani operasi rekonstruski hidung dan operasi sinus. Operasi rekonstruksi hidung ini dikarenakan untuk meluruskan tulang hidung yang bengkok hingga lendir atau ingusnya menumpuk di satu sisi.

"Di kasus gue karena hidung gue bengkok. Jadi tulang (hidung) geser ke kiri dulu baru ke kanan. Masalah yang dituimbulkan dari hidung gue karena bentuknya yang miring itu ingus yang disebelah kiri itu mampet, jadi enggak bisa keluar ke bawah," jelasnya. Tumpukkan ingus ini membuatnya hanya bisa bernapas dengan satu sisi lubang hidung selama berbulan bulan. Untuk menjalankan operasinya, Rachel Goddard pun akhirnya bertolak ke Korea.

Selain operasi rekonstruksi hidung, Rachel Goddard pun menjalani operasi sinus untuk menghilangkan lendir. Operasi sinus sendiri disebut dengan balloon sinuplasty. Dokter memasukkan tabung tipis ke hidung. Di salah satu ujungnya terdapat balon kecil.

Kemudian dokter akan mengarahkan balon ke area yang tersumbat di dalam hidung dan mengembangnya. Hal ini membantu membersihkan lorong sehingga sinus bisa mengalir lebih baik dan tidak akan tersumbat. Seperti operasi pada umumnya, operasi rekonstruksi hidung dan operasi sinus juga memiliki efek samping seperti pembengkakan, sulit tidur, hingga tenggorokan kering.

Hal ini pun sempat dialami Rachel Goddard. (*) Berita telah dipublikasikan di GridHEALTH.id dengan judul

Baca Juga

Terapkan Rumus 20-20-20 Hati-hati Mata Kelelahan

Reima Eisya

Begini Hasilnya Pria Ini Konsumsi Cola Selama 30 Hari Buktikan Betapa Bahayanya Minuman Bersoda

Reima Eisya

Pernah Derita Kanker Otak Seperti Agung Hercules, Epy Kusnandar Selamat karena Pengobatan Alternatif

Reima Eisya

Tak Ada Ruang Lakstasi Bagi Ibu yang Menyusui di Tempat Kerja? Menkes: Kita Tutup Nanti

Reima Eisya

Cinta Penelope Divonis Kanker, Ini 5 Kebiasaan Sepele yang Harus Dihindari Agar Tak Terkena Kanker

Reima Eisya

10 Tips Menjaga Kesehatan Mata Meski Sering Menatap Layar Monitor & Hp

Reima Eisya

Mudah & Menyehatkan Cara Membuat Infused Water Sendiri di Rumah

Reima Eisya

Selain Diet Makanan, Lima Gerakan Yoga Wajah Ini Bisa Bantu Hilangkan Pipi Tembem

Reima Eisya

Ingin Lepas Dari Ketergantungan Nikotin? Tujuh Makanan Ini Bisa Bantu Hilangkan Kebiasaan Merokok

Reima Eisya

4 Minuman Sehat yang Cocok Diminum saat Musim Hujan

Reima Eisya

Platform Manajemen Kesehatan Berbasis AI Pertama Dari & buat Indonesia

Reima Eisya

Nutrisi Seimbang 5 Makanan yang Aman buat Para Penderita Diabetes

Reima Eisya

Leave a Comment