Nasional

Gibran Rakabuming Buat KTA PDIP Sekaligus Tanya Pendaftaran Calon Wali Kota Pilkada Solo 2020

Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mengurus pembuatan kartu tanda anggota (KTA) di Kandang Banteng kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo, Senin (23/9/2019). Gibran datang dengan mobil Mitsubishi Pajero Sport warna putih bernopol cantik AD 07777 VA. Kehadirian Gibran hanya berselang beberapa jam setelah pasangan Achmad Purnomo Teguh Prakosa mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Solo.

Saat disinggung kedatangan ke kantor DPC PDIP, Gibran mengaku mengurus pembuatan KTA sekaligus menanyakan prosedur pendaftaran calon wali kota dalamPilkadaSolo2020. "Iya akan mengurus KTA," kata dia singkat. Pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa resmi mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo melalui 'kendaraan politik' PDI Perjuangan (PDIP) Solo, Senin (23/9/2019).

Hal itu ditandai dengan pengembalian formulir pendaftaran di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo Jalan Hasanudin Nomor 26, Kampung Brengosan, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, pukul 10.00 WIB. Adapun pasangan AD 1 dan AD 2 itu sebelumnya mengambil formulir pendaftaran ke kantor Brengosan PDIP pada Solo Senin (16/9/2019) pukul 15.50 WIB yang dihadiri khusus Ketua DPC PDIP Solo sekaligus Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Tiba di markas partai berlambang banteng moncong putih, Purnomo yang saat ini masih menjabat Wakil Wali Kota Solo dan Teguh sebagai Ketua DPRD Solo lantas duduk menghadap panitia penjaringan yang dipimpin Putut Gunawan.

Setelah berkas keduanya diterima panitia, Purnomo sapaan akrab Achmad Purnomo itu lantas memberikan sambutan sekitar 6 menit yang disaksikan ratusan kader dan pengurus PDIP Solo. "Asslamualaikum, selamat pagi, salam sejahtera untuk kita semua," ucap dia mengawali sambutannya dibalas tepuk tangan meriah. "Yang pertama saya dan Teguh Prakosa mengucapkan terimakasih karena telah menerima kami untuk mengembalikan formulir bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo periode 2020 2025," aku dia menegaskan.

Mantan pengusaha itu lantas menyakinkan kepada kader dan pendukungnya jika formulir dan berkas sudah diterima dengan baik oleh Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Solo. "Formulir kami ditrerima dengan baik, selanjutnya kepada teman teman yang mengantar saya dari anak muda, klub, idola, Rotary, KNPI, Hipmi, HLC, Senkom, dan Kadin terima kasih," tuturnya. Dia menegaskan, jika formulir yang diambil beberapa waktu lalu dan dikembalikan hari ini sebagai penugasan.

"Kami telah ditugasi partai menjadi bakal calon wali kota, sekali lagi ini penugasan," ungkap dia. Ketua Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Solo, Putut Gunawan menerangkan, pihaknya hanya melakukan penjaringan tertutup sesuai peraturan partai Nomor 24 Tahun 2017 Pasal 9, 20 dan 11 Tentang Perolehan Pileg. "Jika hasil Pileg mencapai lebih 25 persen seleksi penjaringan tertutup," aku dia.

Maka selama ini hanya muncul nama Purnomo Teguh dari anak ranting, ranting, PAC danDPCPDIPSolo. "Tidak ada yang lain, kami serahkan formulir dan berkas ke DPP PDIP hari ini," katanya. "Hanya satu nama yang dikirim ke DPP," jelas dia menegaskan.

Baca Juga

Tangis Bahagia Yuli Saat Mimpinya Bertemu Jokowi Jadi Kenyataan Ketika Hendak Mudik ke Solo

Reima Eisya

Ini Instansi yang Buka Pendaftaran hingga Besok Update Jumlah Pelamar CPNS Per 9 Desember 2019

Reima Eisya

BMKG Resmi Akhiri Status Peringatan Dini Tsunami Pasca Gempa 7,4 SR

Reima Eisya

Ahok Modal Keributan Doang Penolakan Ahok Jadi Bos BUMN Rizal Ramli

Reima Eisya

Endingnya Jadi Tersangka Viral Pria Bergelar Profesor Beli Undangan Pelantikan Jokowi Demi Pansos

Reima Eisya

Ini Cara Turun Kelas Perawatan Iuran BPJS Kesehatan Naik dari 1 Januari 2020

Reima Eisya

Jimmly Asshiddiqie Sebut Perubahan Masa Jabatan Presiden Hanya Sebatas Wacana

Reima Eisya

Gubernur Lukas Enembe Mengaku Pusing Tangani 300 Mahasiswa Papua Kembali ke Jayapura

Reima Eisya

Emil Salim Meminta Jokowi Menerima Kritik dan Saran Terkait Rencana Pemindahan Ibu Kota

Reima Eisya

Cerita Risma Pernah Ditawari Jadi Menteri dari Megawati

Reima Eisya

Abdul Rosyid: KPP Door To Door Sosialisasikan Jokowi Maruf Amin

Reima Eisya

Keluarga Tahanan KPK Datangi Rutan K4

Reima Eisya

Leave a Comment