Sport

Hasil FP2 MotoGP Austria 2019, Marc Marquez Tercepat, Valentino Rossi di Luar 10 Besar

Hasil latihan bebas (FP 2) , Pembalap Repsol Honda, , menjadi pembalap tercepat di Red Bull Ring, Jumat (9/8/2019). Latihan bebas tak disiarkan langsung dan live streaming trans7. Hanya balapan yang disiarkan langsung Trans 7. Marc Marquez mencatat waktu 1 menit 23,916 detik pada sesi latihan tersebut.

Marquez tampil dominan dengan merebut posisi terdepat sejak awal sesi latihan dan tidak tergoyahkan hingga akhir. Adapun Andrea Dovizioso (Ducati) yang menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama hanya menempati urutan kesembilan. Maverick Vinales memimpin pada lima menit pertama, sebelum disalip yang menahamkan catatan waktunya menjadi 1 menit 24,434 detik.

Dia ditempel ketat oleh Danilo Petrucci pada posisi kedua dan Alex Rins pada posisi ketiga. Situasi tersebut tak menggentarkan Marquez. Dia terus menajamkan catatan waktunya menjadi 1 menit 23,916 detik, sementara Rins justru digeser oleh Andrea Dovizioso.

Marquez tak tergoyahkan hingga sesi latihan memasuki menit ke 16. Sementara itu, Maverick Vinales yang sempat memimpin justru tercecer ke posisi keenam sebelum naik satu tingkat. Vinales terus menajamkan catatan waktunya hingga merangkak naik ke tiga besar.

Namun, persaingan ketat terus terjadi setelah Vinales lagi lagi tergeser, kali ini oleh Andrea Dovizioso. Vinales lagi lagi tergeser ketika sesi latihan memasuki delapan menit terakhir. Takaaki Nakagami (LCR Honda) menajamkan catatan waktunya dan menembus empat besar, sekaligus melengserkan Vinales ke urutan kelima.

Insiden kecil terjadi saat waktu latihan menyisakan tiga menit saat Andrea Dovizioso terjatuh pada tikungan 3. Posisinya pun melorot ke urutan kesembilan. Sementara itu, Nakagami terus memperbaiki catatan waktunya. Hasilnya, dia meloncat ke posisi kedua di belakang Marquez.

Hal sama terjadi pada Fabio Quartararo yang masuk ke posisi empat besar setelah tercecer di papan tengah. Posisi Nakagami tak bertahan lama setelah Vinales ganti menggesernya. Hingga sesi latihan kedua MotoGP Austria berakhir, posisi Marquez di urutan terdepan tetap tidak tergantikan.

Rangkaian sesi latihan bebas ketiga dan keempat akan berlangsung pada Sabtu (10/8/2019), sebelum dilanjutkan pada babak kualifikasi. Adapun balapan akan berlangsung pada Minggu (11/8/2019). Berikut hasil latihan bebas kedua (FP2) .

Baca Juga

Penerjun Payung Nalia Novaranti Ajari Olivia Zalianty Sky Diving Indoor

Reima Eisya

Penyerang Sayap Jebolan PPLPD Aceh yang Bermain buat Bali United Profil Miftahul Hamdi

Reima Eisya

Badminton Asia Championship 2019 : Rizki/Della Terhenti di Semifinal

Reima Eisya

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke Final New Zealand Open 2019

Reima Eisya

Marquez Terjatuh Quartararo Pole Position Rekap Kualifikasi MotoGP Malaysia 2019 Sirkuit Sepang

Reima Eisya

Atlet Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia Juara Umum di Ajang WFF Dennis World Wide Classic 2019

Reima Eisya

Zaenal Aripin Puji Perhatian Presiden Joko Widodo Kepada Olahraga Disabilitas

Reima Eisya

Daniel Marthin Masuk Skuat Bulutangkis Indonesia Gantikan Leo Rolly kata Susy Susanti

Reima Eisya

Live Streaming Trans7 MotoGP Italia 2019 Hari Ini Digelar Free Practice 1 Dan 2, Tonton Lewat HP

Reima Eisya

3 Wakil Unggulan dari 10 Besar Dunia Daftar Pemain Tim Putra Bulutangkis di Final SEA Games 2019

Reima Eisya

Indonesia Puncaki Klasemen Menang atas Vietnam Klasemen Bola Voli Putra di SEA Games 2019

Reima Eisya

Kami semakin optimistis menghadapi IBL 2020 capai Predikat Runner-up Piala Presiden Gading Ramadhan

Reima Eisya

Leave a Comment