Otomotif

Ini yang Bikin Harga Seken Toyota Sienta Anjlok tapi Honda Freed Stabil

Mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dengan pintu geser memang terbilang jarang di pasar otomotif tanah air. Untuk mobil kelas LMPV pintu geser dengan tahun muda, hanya ada dua mobil yang bersaing yakni Toyota Sienta dan Honda Freed. Honda Freed sendiri sudah disuntik mati sejak 2016 lalu.

Namun untuk penjualan mobil bekas kedua mobil tersebut, harga Toyota Sienta dan Honda Freed selisihnya terpaut hingga Rp 40 juta untuk tahun yang sama. "Untuk harga Toyota Sienta dan Honda Freed di tahun yang sama misalnya tahun 2016 itu bedanya hampir di angka Rp 40 jutaan," kata Sugiyanto, Marketing showroom Allison Automobile, Bintaro saat ditemui ,(16/9/2019). Sugiyanto mengatakan, perbedaan ini karena untuk penjualan used car harga Toyota Sienta memang anjlok.

"Harga seken Sienta itu anjlok, di showroom kami ada Sienta tipe Q itu tipe tertinggi tahun 2017 kami jual Rp 219 juta, padahal itu harga barunya bisa hampir Rp 300 jutaan," kata Sugiyanto (16/9/2019) lalu. Sementara untuk Honda Freed, Sugiyanto mengungkapkan harga sekennya cenderung lebih stabil. "Buat Honda Freed harga bekasnya lebih stabil, kami punya Freed keluaran tahun terakhir sebelum diskontinu tahun 2016 dengan fitur paling lengkap AC sudah double blower harganya masih Rp 239 juta," kata Sugiyanto.

"Sienta sendiri untuk tahun yang lebih muda lagi misalnya 2018 harganya selisih gak banyak masih Rp 10 jutaan. Jadi tetap gak ngejar harga Sienta dengan Honda Freed," tambahnya. Sugiyanto menambahkan, Toyota Sienta kelasnya berbeda dengan Honda Freed yang dibuat untuk kalangan menengah ke atas. "Untuk harga barunya memang Freed lebih mahal daripada Sienta, karena Honda Freed memang pasarnya menengah ke atas, namun untuk penjualan sekennya Sienta peminatnya kurang," ungkap Sugiyanto.

Baca Juga

MBtech Mengaku Penjualannya Tiap Tahun Meningkat

Reima Eisya

Keseruan MAXI Yamaha Day Siap Meriahkan Akhir Pekan di Kota Palembang

Reima Eisya

Pakai Dashcam Berguna buat Dokumentasikan Kejadian di Jalan Pengamat

Reima Eisya

Menperin Resmi Buka GIICOMVEC 2020 di Tengah Kekhawatiran Virus Corona

Reima Eisya

Jangan Langsung Dinyalakan Buka Filter Udara Tips & Trik Merawat Motor yang Terendam Banjir

Reima Eisya

Motor Adventure Yamaha WR 155R Dibanderol Rp 36 Jutaan

Reima Eisya

Volkswagen Berpotensi Besar Bangun Kembali Tipe Legenda

Reima Eisya

Banderol Suzuki Ertiga Didiskon Rp 23 Juta Bakal Hadir Versi SUV di Bulan Depan

Reima Eisya

Mirza berhasil capai Podium Setelah Start dari Pitlane Diwarnai Trouble ECU

Reima Eisya

Nissan Leaf Tercatat sebagai Mobil Listrik Terlaris di Dunia

Reima Eisya

Goyangan Dewi Perssik & Atraksi Palang Pintu Meriahkan Gelaran FDR Day di Alun-alun Tigaraksa

Reima Eisya

Tips Memilih Jas Hujan buat Berkendara Saat Musim Hujan

Reima Eisya

Leave a Comment