Otomotif

Ini yang Bikin Harga Seken Toyota Sienta Anjlok tapi Honda Freed Stabil

Mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dengan pintu geser memang terbilang jarang di pasar otomotif tanah air. Untuk mobil kelas LMPV pintu geser dengan tahun muda, hanya ada dua mobil yang bersaing yakni Toyota Sienta dan Honda Freed. Honda Freed sendiri sudah disuntik mati sejak 2016 lalu.

Namun untuk penjualan mobil bekas kedua mobil tersebut, harga Toyota Sienta dan Honda Freed selisihnya terpaut hingga Rp 40 juta untuk tahun yang sama. "Untuk harga Toyota Sienta dan Honda Freed di tahun yang sama misalnya tahun 2016 itu bedanya hampir di angka Rp 40 jutaan," kata Sugiyanto, Marketing showroom Allison Automobile, Bintaro saat ditemui ,(16/9/2019). Sugiyanto mengatakan, perbedaan ini karena untuk penjualan used car harga Toyota Sienta memang anjlok.

"Harga seken Sienta itu anjlok, di showroom kami ada Sienta tipe Q itu tipe tertinggi tahun 2017 kami jual Rp 219 juta, padahal itu harga barunya bisa hampir Rp 300 jutaan," kata Sugiyanto (16/9/2019) lalu. Sementara untuk Honda Freed, Sugiyanto mengungkapkan harga sekennya cenderung lebih stabil. "Buat Honda Freed harga bekasnya lebih stabil, kami punya Freed keluaran tahun terakhir sebelum diskontinu tahun 2016 dengan fitur paling lengkap AC sudah double blower harganya masih Rp 239 juta," kata Sugiyanto.

"Sienta sendiri untuk tahun yang lebih muda lagi misalnya 2018 harganya selisih gak banyak masih Rp 10 jutaan. Jadi tetap gak ngejar harga Sienta dengan Honda Freed," tambahnya. Sugiyanto menambahkan, Toyota Sienta kelasnya berbeda dengan Honda Freed yang dibuat untuk kalangan menengah ke atas. "Untuk harga barunya memang Freed lebih mahal daripada Sienta, karena Honda Freed memang pasarnya menengah ke atas, namun untuk penjualan sekennya Sienta peminatnya kurang," ungkap Sugiyanto.

Baca Juga

MBtech Mengaku Penjualannya Tiap Tahun Meningkat

Reima Eisya

Dheyo dan Dandi Kibarkan Merah Putih di TTC Seri 3 Buriram

Reima Eisya

Mendalami Dunia Kopi Bareng Komunitas Toyota Yaris Club Indonesia

Reima Eisya

Daftar Lengkap Harga Motor Matik Seken Kurang Rp 8 Juta, Usia di Bawah Lima Tahun

Reima Eisya

Deretan Mobil Bekas yang Paling Dicari Jelang Lebaran, Awas Modus Pedagang Tipu-tipu

Reima Eisya

Dokumen Suzuki Indonesia Ungkap Banderol Jimny di Kisaran Rp 315,5 Juta

Reima Eisya

Wajib Tahu Nih, Ini Dia Motor Kawasaki Pertama yang Diberi Nama Ninja

Reima Eisya

Alasan Toyota Sienta Tak Lagi Adopsi Captain Seat

Reima Eisya

DFSK Sesumbar Biaya Perawatan Glory 560 di Bawah Rp 2 Juta

Reima Eisya

Ini Ada Fungsi Vital Kenapa Air Radiaotor Sengaja Dikasih Perwarna

Reima Eisya

MBtech Awards Nobatkan 3 Interior Terbaik Di Kota Bandung

Reima Eisya

Toyota Corolla Altis Terbaru Bakal Enak Diajak Nikung Berkat Sasis TNGA

Reima Eisya

Leave a Comment