Sport

Jelang Berlaga di SEA Games 2019, PB Perbakin Gelar Kejuaraan Internasional

Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) terus mempersiapkan atlet yang bakal tampil di SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Tiga medali emas, sedikitnya jadi target PB Perbakin yang kini dipimpin Letjen TNI Joni Supriyanto. Dikatakannya, terus bertekad memperbanyak bibit bibit atlet dengan menggelar banyak kejuraan.

“Sejumlah persiapan terus berjalan. Kita lakukan hal ini (kejuaraan internasional) agar atlet terbiasa. Sehingga Persiapan atlet bisa sambil berjalan,” kata Joni di sela sela jamuan makan malam untuk para peserta 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournamen dan 43 South East Asia Shooting Championship/SEASA di Jakarta, Senin (19/08/2019) malam. “Selain itu kita juga siapkan yang untuk nomor Olimpiade. Sekarang, kita belajar menyelenggarakan lomba dan atlet yang terbaik. Lomba adalah bagian uji selama kita latihan, diawali Youth training (South East Asia Youth Training Camp Air Rifle), kita dapat kehormatan untuk ini dan harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Kita juga sangat serius membina atlet sedini mungkin,” sambungnya. Lebih lanjut, ia mengatakan keberhasilan target yang dicapai, tidak lepas dari sosialisasi yang gencar dilakukan sejak awal kepengurusannya.

“Atlet harus berlomba menjadi yang inti.Beberapa tahapan seleksi akan terus dilakukan demi menyaring atlet terbaik yang bisa membawa Indonesia terus meraihdan mempertahankan gelar juara di even nasional maupun internasional,” timpal Joni, kelahiran Ngunut, Playen, Gunung Kidul, DIY, 6 Juni 1964. Sebagai catatan, sebanyak tiga kejuaraan internasional sekaligus diselenggarakan PB Perbakin. Masing masing, yakni South East Asia Youth Training Camp Air Rifle (15 22 Agustus), 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournamen dan 43 South East Asia Shooting Championship/SEASA (18 27 Agustus ), di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta dan Lapangan Tembak Rakca Jaya Den Arhanud 003/1/F Kodam Jaya, Cikupa, Tangerang, Banten.

Dalam kesempatan itu, Joni di antaranya didampingi Ketua Harian PB Perbakin, Siswanto dan Wakil Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri, Inge Inkiriwang. Ditambahkan Joni, ajang tersebut diikuti sebanyak 20 negara. Sebanyak 11 negara Asia Tenggara akan terlibat di kejuaraan SEASA dan 11 negara berpartisipasi dalam Indonesia Open.

Negara yang tampil di SEASA, yakni Singapura, Hong Kong, Macau, Malaysia, Vietnam, Thailand, Timor Leste, Filipina, Myanmar, Indonesia dan China Taipe. Sedangkan peserta Indonesia Open, yaitu Australia, Kazakhstan, Sri Lanka, Korea, Nepal, Jepang, China, Tajikistan, dan Kuwait. Semua cabang menembak yang dilombakan dalam SEA Games akan dimainkan dalam kejuaraan internasional yang digelar Perbakin. Kemudian atlet yang ikut terdiri atas atlet Perbakin dan anggota TNI Polri.

Baca Juga

Indonesia Turun dengan Mayoritas Atlet Junior di SEA Games 2019

Reima Eisya

Adinda Larasati Dewi Berhasil Pertajam Rekornas 100 M Gaya Kupu-kupu

Reima Eisya

Hasil Malaysia Open 2019: Kalahkan Minions, Fajar/Rian Melaju ke Semifinal

Reima Eisya

Jadwal MDL Disneyland Paris Major Babak Playoff, Senin 6 Mei 2019

Reima Eisya

Atlet Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia Juara Umum di Ajang WFF Dennis World Wide Classic 2019

Reima Eisya

Jadwal Afghanistan vs Indonesia Semifinal Futsal Piala Asia U-20 2019, Sore Ini Live MNC TV

Reima Eisya

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke Semifinal Badminton Asia Championships 2019

Reima Eisya

Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Live TVRI, 9 Wakil Indonesia Berjuang Hari Ini

Reima Eisya

Cricket Pertandingkan Empat Nomor di PON Papua 2020

Reima Eisya

Jadwal Lengkap dan Hasil Drawing Thailand Open 2019: Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Kembali Berlaga

Reima Eisya

Jadwal Pertandingan Chinese Taipei 2019 – 9 Wakil Indonesia Bertanding di Perempat Final Hari Ini

Reima Eisya

Toronto Raptors vs Golden State Warriors: Draymond Green Dapat Pujian dari Kyle Lowry

Reima Eisya

Leave a Comment