Seleb

Joko Anwar Tak Berminat Garap Film Tentang Kisah Hidup Ahmad Dhani

Sutradara Joko Anwar memberikan respon mengejutkan saat ditanya apakah dirinya minta menggarap film tentang Ahmad Dhani. Hal itu disampaikan oleh Joko Anwar di akun Twitter miliknya @jokoanwar. Seperti diketahui, setelah bebas dari penjara ada beberapa hal yang ingin dilakukan oleh musisi Ahmad Dhani.

Satu di antara sekian keinginan Ahmad Dhani yakni membuat film tentang dirinya. Dilansir dari Kompas.com, selain merencanakan rampungkan buku, pria kelahiran Mei 1972 itu juga akan mengabadikan pengalamannya yang dianggap tak bisa dilupakan menjadi sebuah film. "Pengalaman yang tidak bisa dilupakan, nanti saya akan buat filmnya," ungkap Ahmad Dhani.

Menurut penuturan Ahmad Dhani, film tersebut akan ditulis serta diproduseri sendiri olehnya. Bahkan, film itu digambarkan mirip film biopic Queen, Bohemian Rhapsody. "Ya, gambarnya kayak film Bohemian Rhapsody lah," katanya.

Namun, saat ditanya apakah ia akan bermain dalam film tersebut, Ahmad Dhani belum bisa memastikan. "Tergantung geopolitik tadi itu," kata Ahmad Dhani yang disambut tawa. Katanya, bila kondisi geopolitik Indonesia memungkinkan, ia akan memerankannya, begitu pun sebaliknya.

Sementara itu, di akun Twitter nya, Joko Anwar membuka pertanyaan bagi netizen yang ingin bertanya soal perfilman. "Ada yang mau tanya tanya soal film dan perfilman Indonesia? Silakan, teman teman. #tanyafilmdong," tulis Joko Anwar.

Dari Tweet nya itu, banyak netizen yang bertanya seputar film. Mulai dari film apa yang disutradarai Joko Anwar dan dinilai paling sulit pembuatannya. Kemudian soal adanya kursi kosong di tiap bioskop hingga biaya pembuatan film.

Dari sekian banyak pertanyaan itu, ada juga yang bertanya soal rencana Ahmad Dhani membuat film tersebut. Pertanyaan itu disampaikan oleh pemilik akun @arieoz. "Bang itu Ahmad Dhani pengen kisah hidupnya dibikin film apa tida berminat," tanya pemilik akun tersebut.

Rupanya, tanpa bicara apa alasannya, Joko Anwar pun secara terang terangan menyampaikan tanggapannya. Menurut Joko Anwar, dirinya tidak berminat untuk menggarap film itu. "Tida.," jawab Joko Anwar singkat.

Senin pagi (30/12/2019) kemarin, artis musik Ahmad Dhani resmi menghirup udara bebas setelah mendekam di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, selama 11 bulan. Kebebasannya tersebut disambut sejumlah relawannya yang sejak pagi menunggu di depan LP Cipinang, Jakarta Timur dan mengantarkannya ke kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ahmad Dhani beserta rombongan tiba di rumah pukul 11.55 WIB. Kedatangannya pun disambut dengan selawat dan teriakkan takbir dari para relawannya.

Berselang beberapa waktu, ia pun langsung menggelar jumpa pers di depan halaman rumahnya. Pentolan grup band Dewa 19 itu menyatakan sikap kedudukan politiknya pascabebas dari penjara. Ia menegaskan tetap mendukung Prabowi Subianto menjadi presiden RI di masa yang akan datang.

"Saya tetap dalam dunia politik mendukung Bapak Prabowo menjadi presiden di masa mendatang," tegas Dhani. Suami dari penyanyi Mulan Jameela itu juga menyampaikan terima kasih kepada pelapor yang telah menjebloskannya ke penjara Cipinang, Jakarta Timur. Pelapor tersebut adalah pendiri BTP Network, Jack Boy Lapian, yang melaporkan Dhani atas tuduhan menyebarkan ujaran kebencian ke polisi.

BTP Network merupakan kelompok pendukung Ahok Djarot saat Pilkada DKI Jakarta 2017. Menurut Dhani, berkat dirinya mendekam dipenjara, ia mendapatkan anugerah dari Tuhan. "Saya mengucapkan terima kasih kepada pelapor. Sampaikan pada pelapor, saya Ahmad Dhani mengucapkan terima kasih telah memenjarakan saya," kata Dhani.

Dhani memberikan komentarnya terhadap Prabowo Subianto yang saat ini menjadi menteri pertahanan di Kabinet Indonesia Maju periode 2019 2024. "Saya akan tinggal tenggelam bersama rakyat," singkat Dhani dan berlalu meninggalkan jumpa pers sesi pertama tersebut. Pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Dhani merupakan pendukung sekaligus juru bicara tim pemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Dhani berjanji akan menjaga lisan dan sikapnya selama menjalani enam bulan hukuman percobaan dalam kasus "vlog idiot". "Pokoknya saya menjaga sesuatu dari hal yang bisa punya potensi mengulangi, mengindari, karena saya masih probation, percobaan," kata Dhani. Meski begitu, Ahmad Dhani menyebut penjara sebagai anugerah yang ia dapatkan.

Menurut Dhani, di dalam tahanan ia mendapat hikmah batin sehingga membuatnya semakin berpikir lebih jernih. "Karena saya mengalami banyal hal positif. Ketika badan saya di penjara ternyata yang bekerja otak saya," ucap Dhani menambahkan. Pria asal Surabaya tersebut mengatakan, buku yang ia tulis akan menceritakan tentang sejarah nasional Indonesia dari 2012 sampai 2019.

"Saya rasa karena ada yang berubah dari 2012 2019, menurut saya, ya," ucap Dhani. Untuk melengkapi bukunya, Dhani mengaku melakukan riset yang dinilainya mendalam. Ia menggunakan sumber dari jagat maya.

"Saya juga banyak mencari data dari online online terkemuka, saya banyak mengutip dari sana," kata Dhani. Menurutnya, pada zaman modern ini, ia sangat mudah mendapatkan data yang telah didigitalisasi. "Kalau zaman dulu kan belum ada online, mau nulis sejarah Diponegoro harus nyari yang masih belum tentu kredibel," ungkap Dhani.

Dhani menulis buku tersebut semenjak ia mendekam di dalam Lapas Cipinang, Jakarta Timur, atas kasus ujaran kebencian.

Baca Juga

Gara Gara Beri Hadiah Iseng, V BTS Berkali Kali Minta Maaf Pada Jungkook Di Hadapan Member Lainnya

Reima Eisya

Irwansyah Sebut Minta Pemeriksaan di Jakarta Karena Ini Bantah Mangkir dari Panggilan Kepolisian

Reima Eisya

Resmi Menikah Momen Malam Pertama Roger Danuarta Dan Cut Meyriska Terungkap

Reima Eisya

Link Download Lagu MP3 Marion Jola – Menangis Tanpa Air Mata Buat Apa Mencinta Tanpa Ada Rasa

Reima Eisya

Sang Manajer Sampai Syok Ditangkap Bersama Teman Pria Vitalia Sesha Kembali Terseret Narkoba

Reima Eisya

Kecewa Atas Penundaan Konser, Penonton Teriak Ganti Presiden, Sandiaga Ajak Terus Semangati Dhani

Reima Eisya

Tak Tega Putrinya Di Bully Dan Diserang Netizen, Ibunda Barbie Kumalasari Bilang Gini. . .

Reima Eisya

Lama Tak Muncul, Didi Kempot Mendadak Hebohkan Twitter, Digelari Bapak Patah Hati Nasional, Ada Apa?

Reima Eisya

Maia Estianty Sebut Marsha Aruan dan Aaliyah Massaid sebagai Anaknya Saat Liburan Bareng

Reima Eisya

Sampai Konsultasi menuju Psikolog Apa yang Terjadi Pada Ayu Dewi & Suami

Reima Eisya

Robby Purba Bicara Sosok Pelaku Roy Kiyoshi Cium Bau Tak Sedap Angel Karamoy Kaget Dikirimi Santet

Reima Eisya

Jefri Nichol Kena Pukul Saat Latihan Bela Diri Untuk Film Hit Dan Run

Reima Eisya

Leave a Comment