Sport

Jonatan Christie Terburu-buru Sudahi Pertandingan Malah Kalah

Jonatan Christie gagal mendapatkan kemenangan kedua di babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou setelah dipaksa menyerah dalam pertarungan straight game atas tunggal putra Taiwan, Wang Tzu Wei dengan skor 21 12 dan 21 17 pada pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Kamis (12/12/2019). Tunggal putra Indonesia peringkat enam dunia ini langsung tampil tertekan sejak pertandingan dimulai. “Dari pertama main saya sudah langsung tertekan. Dan saya juga nggak bisa keluar dari tekanan itu. Padahal beberapa kali saya sudah coba mengubah pola untuk main lebih reli dan lebih sabar lagi. Tapi sayangnya lawan bisa membaca permainan saya,” ungkap Jonatan Christie seperti dilansir badmintonindonesia.org.

“Selain itu saya juga pengen buru buru matiin lawan, jadi malah berantakan mainnya. Lawan main lebih cepat sedikit saya jadi agak panik. Saya betul betul nggak bisa keluar dari tekanan,” lanjutnya. Tampil underperform, Jonatan mengaku sangat kecewa dengan permainannya hari ini. Menurutnya, banyak kesalahan kesalahan kecil yang seharusnya tidak ia lakukan. “Saya kecewa sekali dengan permainan hari ini. Karena hasil ini benar benar diluar ekspektasi saya. Saya nggak bisa maksimal dan permainan saya betul betul nggak keluar sama sekali,” jelasnya.

Meski harus menelan kekalahan pada laga kali ini, Jonatan masih punya peluang untuk bisa lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, karena berhasil memetik kemenangan atas tunggal putra Denmark, Anders Antonsen dengan skor 23 21 dan 21 16 pada laga perdana, Rabu (11/12/2019). Bila ingin lolos ke semifinal, Jonatan harus mengalahkan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota di laga pamungkas fase penyisihan Grup A, Jumat (13/12). “Besok lawan Momota pastinya nggak akan mudah, tapi saya mau berusaha semaksimal mungkin. Karena kalau sudah dilapangan, apapun bisa terjadi. Apapun masih bisa diusahakan dan diperjuangkan. Dan semoga saya bisa main lebih baik lagi daripada hari ini,” jelasnya.

Baca Juga

Rekap Hasil Lengkap Indonesia Open 2019, 5 Wakil Indonesia Melaju ke Perempatfinal

Reima Eisya

Indonesia Tambah Dua Emas Tempel Malaysia & Vietnam Update Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2019

Reima Eisya

Pantau di HP Della/Rizki Hadapi Wakil Taiwan Live Score Hasil Macau Open 2019 Hari Ini

Reima Eisya

Tontowi/Winny Sumbang Poin Pertama di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019

Reima Eisya

Jojo & Minion Tanding Hari Ini Ahsan/Hendra Ginting Jadwal Hong Kong Open 2019

Reima Eisya

Intip Kilas Balik Indonesia Tahun Lalu BWF Tour World Finals 2019 Bakal Ditayangkan TVRI

Reima Eisya

Chen Yufei Tumbangkan Tai Tzu Ying dalam Waktu 37 Menit Hasil Final Malaysia Masters 2020

Reima Eisya

Jadwal Pertandingan Chinese Taipei 2019 9 Wakil Indonesia Bertanding Di Perempat Final Hari Ini

Reima Eisya

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana Juara di Hyderabad Open 2019

Reima Eisya

Jadwal MDL Disneyland Paris Major Babak Playoff, Senin 6 Mei 2019

Reima Eisya

Jadwal Live Streaming MotoGP Inggris 2019, Kemenangan Lalu Buat Tim Ducati Bangkit

Reima Eisya

Zaenal Aripin Puji Perhatian Presiden Joko Widodo Kepada Olahraga Disabilitas

Reima Eisya

Leave a Comment