Lifestyle

Kami Pegangan Pohon Kisah Nenek Hasanah Selamatkan Diri & Cucunya dari Kecelakaan Bus Sriwijaya

Berita viral hari ini Kisah Nenek Hasanah berhasil selamatkan cucu dan 2 temannya dari kecelakaan bus Sriwijaya: 'Kami pegangan pohon, airnya deras'. Telah terjadi kecelakaan tunggal bus Sriwijaya di Desa Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, KotaPagaralam,Sumatera Selatan, Selasa (24/12/2019). Kecelakaan di Liku Lematang itu menewaskan 25 orang yang sebagian besar merupakan penumpang bus Sriwijaya.

Humas kantor SAR Palembang Dayu Willy mengutarakan, berdasarkan update terbaru, jumlah penumpang tewas bertambah menjadi 25 orang. Sementara 13 penumpang bus selamat dan masih dirawat di Rumah Sakit Besemah,Pagaralam. Beruntung satu saksi dan korban kecelakaan selamat yang bernama nenek Hasanah berhasil selamatkan 3 nyawa dari kecelakaan tersebut.

Yang berhasil nenek itu selamatkan adalah dirinya sendiri, cucunya, sekaligus 2 temannya. Hal inidikisahkan oleh nenek Hasanah saatterbaring lemah di ranjang saat diwawancarai diRumah Sakit Besemah, Pagaralam. Hasanah (52) adalah salah satu korban yang selamat dalam kecelakaan maut bus Sriwijaya dan mampu menceritakan secara detail kronologi jatuhnya ke jurang.

Hasanah pun dapat menceritakan bagaimana kronologi yang menimpa dirinya dan penumpang lainnya saat kejadian kecelakaan tunggal bus Sriwijaya. Saat diwawancarai, Hasanah menjelaskan, saat itu dirinya, cucu dan 2 rekannya menumpangiBus Sriwijayadari Bengkulu menuju Palembang. Bus yang ia tumpangi sebelum kejadian bahkan sempat ditabrak sopir travel yang mengendari mini bus.

Sempat bersitegang, sopir Bus Sriwijaya dan travel akhirnya berdamai sebelum akhirnya penumpang diturunkan di rumah makan sekitar Pendopo. "Di ujung Pendopo ((Kabupaten Empat Lawang), bus kami masuk siring (selokan) dan hampir terbalik. Kami turun semua," katanya saat ditemui RSUD BesemahPagaralam. Hasana melanjutkan, saat itu bus ditolong oleh pengendara lain yang lewat dan bus kembali melakukan perjalanan.

"Dia ngebut dan tiba tiba nabrak kencang. Tahu tahu kami sudah sudah ada di dalam air," ungkapnya yang terus melihat plafon RSUD. Saat kejadian tersebut, lanjut Hasana, ia, cucunya Aisyah dan 2 temannya dari Bengkulu sedang bercanda dan tidak sedang tidur. "Saya pegang cucu saya. Teman teman saya langsung pecahkan kaca, kami keluar," ujarnya yang duduk di nomor 4 dari belakang bus.

"Dari situ, kami berpegangan dengan batang (pohon). Kalau tidak, kami akan hanyut karena air sangat deras. Kami teriak teriak. Belum ada yang tolong karena kejadiannya malam," ungkap Hasanah. Tak hanya Hasana, cucunya Aisyah yang masih berusia 9 tahun pun ikut berteriak minta tolong orang sekitar. Beberapa warga setempat mulai berdatangan. "Tolong, tolong. Kalau ada orang di atas, tolomg kami. Om tolong kami," katanya yang menirukan teriakan sang cucu.

Berikut daftar nama penumpang selamat sementara berdasarkan informasi tim SAR: 1) Basarudin, 43 tahun, pedagang, Desa Semarang Kecamatan Tanjung Serut Kota Bengkulu. 2) Hepriadi, 31 tahun, kuli bangunan, Desa Salak Tiga Kecamatan Panorama Kota Bengkulu.

3) Hasanah, 52 tahun, ibu rumah tangga, Desa Tanjung Suko Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. 4) Sukiyem, 43 Tahun, petani, Desa Lubuk Selandak Kecamatan Terambang Jaya Kota Prabumulih. 5) Aisyah Awaliah Putri, 9 Tahun, pelajar, Jalan Salak Kota Bengkulu.

6) Ariri, 14 Tahun, pelajar, Desa Perajin Kabupaten Banyuasin. 7) Lukman, 43 Tahun, swasta, Jalan Budi Utomo Kelurahan Sungai Hitam Kecamatan Muara Bangka Hulu Kota Bengkulu. 8) Aldi, 18 Tahun, pelajar, Desa Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir.

9) Riduan, 44 tahun, penjahit, Dusun Kinono Sari Kelurahan Banjar Sari Enggano Kabupaten Bengkulu Utara. 10). Darusalam, 35 Tahun, pengrajin besi, Desa Sakatiga Kabupaten Ogan Ilir. 11) Riki, 25 Tahun, Desa Kemang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

12) Haris Krisyanto, 19 tahun, Desa Alas Bangun Kecamatan Pinang Raya Bengkulu Utara. 13) Khadijah, 68 tahun, IRT, Perumnas Baru Blok A2 Kab. Bengkulu

Baca Juga

Resep Telur Acar Kuning ini Enaknya Bukan Main buat Menu Buka Puasa Walau Sederhana

Reima Eisya

Kerap Bikin Iri Teman-temannya Zodiak Hari Ini – 5 Zodiak yang Punya Pesona Memukau

Reima Eisya

Libra Investasikan Waktu & Uang Ramalan Zodiak Besok Scorpio Ada yang Menarik Minggu 5 Januari

Reima Eisya

Pisces Hati-hati Terperangkap Ramalan Zodiak Besok Libra Tekanan Mental Minggu 17 November 2019

Reima Eisya

Kue Nastar Berempah hingga Kue Putri Salju Keju yang Bisa Diolah 60 Menit Aneka Resep Kue Lebaran

Reima Eisya

Virgo Penuh Ide Libra Belajar dari Pengalaman Masa Lalu Ramalan Zodiak Besok Jumat 3 Januari 2020

Reima Eisya

Kekasih Aries Butuh Perhatian Ramalan Zodiak Cinta Taurus Sedang Stres Rabu 20 November 2019

Reima Eisya

Cara Anda Memegang Smartphone akan Menunjukkan Kepribadian Anda yang Sebenarnya Tes Kepribadian

Reima Eisya

Kumpulan Ucapan Selamat Isra Miraj dalam Bahasa Indonesia, Cocok Dikirim via WA ke Sanak Saudara

Reima Eisya

Sagitarius Jangan Panik Ramalan Zodiak Besok Gemini Bertindak Positif Senin 16 Maret 2020

Reima Eisya

Ini Triknya Penyajian Masakan Agar Perut Beradaptasi Jangan Kalap Saat Lebaran Sebulan Berpuasa

Reima Eisya

Leave a Comment