Sport

Kami Tidak Kuat Namun Siap Ungkapan Valentino Rossi Menyambut MotoGP 2020

Valentino Rossi menyebut timnya kini telah siap guna mengarungi ketatnya persaingan di ajang MotoGP 2020. Terhitung satu pekan lagi gelaran MotoGP 2020 akan berlangsung di International Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (8/2/2020). Para rider akan kembali bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2020, dimana musim sebelumnya, Marc Marqeuz berhasil menyabetnya.

Semua rider tentu menyiapkan kondisi dan motornya untuk mewujudkan ambisinya guna meraih gelar juara dunia di kelas Grand Prix. Satu diantaranya ialah Valentino Rossi. Pembalap dari tim Garpu Tala, Yamaha itu menyebut timnya kini telah siap untuk memacu kuda besinya di atas lintasan.

Meskipun demikian, ia enggan sesumbar menyebut timnya terkuat di MotoGP musim ini. "Kami memang belum cukup kuat, namun kami siap untuk memulai musim ini," ujar Velntino Rossi seperti yang dilansir dari "Kita akan mengetahuinya beberapa hari kedepan terkait tim mana yang akan menjadi yang terkuat," tambah rider asal Italia tersebut.

Seperti diketahui, musim ini akan menjadi musim yang menentukanbagi kariri Valentino Rossi. Pasalnya, jika musim ini rider Italia itu tak mampu bersaing secara kompetitif, maka besar kemungkinan The Doctor akan pensiun dari ajang MotoGP. Dalam dua kali tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Losail, Qatar, pembalap berjulukan The Doctor meraih hasil yang variatif.

Pada tes pramusim di Sirkuit Sepang yang digelar pada 7 9 Februari lalu, rekan satu tim Maverick Vinales tersebut sukses berada di posisi kelima dalam hasil kombinasi. Rossi hanya terpaut 0,192 detik dari penggantinya di musim 2021, yakni Fabio Quartararo. Rider Yamaha Petronas SRT itu keluar sebagai pembalap tercepat dengan torehan 1 menit 58,349 detik.

Performa menurun dari Velentino Rossi sempat diakuinya karena masalah yang motornya yang tak kunjung membaik. "Di Doha kami melaju lebih cepat pada hari kedua daripada hari pertama, jadi bannya mendapat beban yang lebih besar," ujar Valentino Rossi. "Kami mencoba sedikit hal, namun kami tidak membuat begitu banyak kemajuan," imbuh rider asal Italia itu.

Meskipun demikian, ia tetap optimis mampu mencatatkan hasil yang baik di race nantinya. "Namun akhir pekan GP akan menjadi cerita yang berbeda pula. Kami siap memulai. Kami mencoba semua yang kami bisa coba," terang pembalap utama Yamaha itu.

Baca Juga

Pecahkan Rekor Dunia Selam, Ketua WASI: Satu Orang Hari Ini Adalah Pelaku Sejarah

Reima Eisya

Marcus/Kevin Jamu Wakil Jepang Ginting vs Chen Long Live Streaming TVRI BWF World Tour Finals 2019

Reima Eisya

Jadwal MDL Disneyland Paris Major Babak Playoff, Senin 6 Mei 2019

Reima Eisya

Marciano Norman Sangat Solid Dukungannya ke Ketum KONI Pusat, Kuncinya Persiapan yang Matang

Reima Eisya

Hasil FP2 MotoGP Austria 2019, Marc Marquez Tercepat, Valentino Rossi di Luar 10 Besar

Reima Eisya

Kento Momota Kembali Haus Kemenangan Gara-gara Anthony Ginting

Reima Eisya

Tontowi/Winny Sumbang Poin Pertama di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019

Reima Eisya

Live Streaming The International 2019, Infamous vs Team Secret

Reima Eisya

Jadwal Tanding Pemain Indonesia di Akita Masters 2019 Babak Kedua; Ada 7 Wakil Merah Putih

Reima Eisya

Jadwal Lengkap Perempatfinal Japan Open 2019 Hari Ini: 8 Wakil Indonesia Berlaga

Reima Eisya

Ihsan Maulana Mustofa Bawa Indonesia Unggul 2 0 Atas Srilanka

Reima Eisya

Valentino Rossi Gagal Karena Raih Hasil Kurang Bagus di Sesi Kualifikasi kata Massimo Meregalli

Reima Eisya

Leave a Comment