Sport

Kami Tidak Kuat Namun Siap Ungkapan Valentino Rossi Menyambut MotoGP 2020

Valentino Rossi menyebut timnya kini telah siap guna mengarungi ketatnya persaingan di ajang MotoGP 2020. Terhitung satu pekan lagi gelaran MotoGP 2020 akan berlangsung di International Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (8/2/2020). Para rider akan kembali bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2020, dimana musim sebelumnya, Marc Marqeuz berhasil menyabetnya.

Semua rider tentu menyiapkan kondisi dan motornya untuk mewujudkan ambisinya guna meraih gelar juara dunia di kelas Grand Prix. Satu diantaranya ialah Valentino Rossi. Pembalap dari tim Garpu Tala, Yamaha itu menyebut timnya kini telah siap untuk memacu kuda besinya di atas lintasan.

Meskipun demikian, ia enggan sesumbar menyebut timnya terkuat di MotoGP musim ini. "Kami memang belum cukup kuat, namun kami siap untuk memulai musim ini," ujar Velntino Rossi seperti yang dilansir dari "Kita akan mengetahuinya beberapa hari kedepan terkait tim mana yang akan menjadi yang terkuat," tambah rider asal Italia tersebut.

Seperti diketahui, musim ini akan menjadi musim yang menentukanbagi kariri Valentino Rossi. Pasalnya, jika musim ini rider Italia itu tak mampu bersaing secara kompetitif, maka besar kemungkinan The Doctor akan pensiun dari ajang MotoGP. Dalam dua kali tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Losail, Qatar, pembalap berjulukan The Doctor meraih hasil yang variatif.

Pada tes pramusim di Sirkuit Sepang yang digelar pada 7 9 Februari lalu, rekan satu tim Maverick Vinales tersebut sukses berada di posisi kelima dalam hasil kombinasi. Rossi hanya terpaut 0,192 detik dari penggantinya di musim 2021, yakni Fabio Quartararo. Rider Yamaha Petronas SRT itu keluar sebagai pembalap tercepat dengan torehan 1 menit 58,349 detik.

Performa menurun dari Velentino Rossi sempat diakuinya karena masalah yang motornya yang tak kunjung membaik. "Di Doha kami melaju lebih cepat pada hari kedua daripada hari pertama, jadi bannya mendapat beban yang lebih besar," ujar Valentino Rossi. "Kami mencoba sedikit hal, namun kami tidak membuat begitu banyak kemajuan," imbuh rider asal Italia itu.

Meskipun demikian, ia tetap optimis mampu mencatatkan hasil yang baik di race nantinya. "Namun akhir pekan GP akan menjadi cerita yang berbeda pula. Kami siap memulai. Kami mencoba semua yang kami bisa coba," terang pembalap utama Yamaha itu.

Baca Juga

Jadwal MDL Disneyland Paris Major Babak Playoff, Senin 6 Mei 2019

Reima Eisya

Marquez Terjatuh Quartararo Pole Position Rekap Kualifikasi MotoGP Malaysia 2019 Sirkuit Sepang

Reima Eisya

Indonesia Peringkat 2 Geser Vietnam capai 32 Emas TERBARU Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2019

Reima Eisya

Tim Basket CNN Indonesia Juara Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional 2019

Reima Eisya

Rio Haryanto Bersama Tim T2 Motorsports capai Hasil Positif Dalam Free Practice Asian Le Mans Series

Reima Eisya

Tontowi/Winny Sumbang Poin Pertama di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019

Reima Eisya

Pegulat Indonesia Eko Roni Saputra Siap Tampil Ketiga Kalinya di Arena One Championship

Reima Eisya

3 Wakil Unggulan dari 10 Besar Dunia Daftar Pemain Tim Putra Bulutangkis di Final SEA Games 2019

Reima Eisya

Team Spirit & Gambit Esports Angkat Koper Update MDL Chengdu Major Babak Playoff Hari Pertama

Reima Eisya

Pecahkan Rekor Dunia Selam, Ketua WASI: Satu Orang Hari Ini Adalah Pelaku Sejarah

Reima Eisya

Edgar Xavier Marvelo Kembali Persembahkan Emas di Kejuaraan Dunia Wushu 2019

Reima Eisya

Turnamen Jerman Open 2020 Dibatalkan Cabang Olahraga Badminton Dampak Virus Corona

Reima Eisya

Leave a Comment