Sport

Keuntungan Tim Marc Marquez & Andrea Iannone Pasca MotoGP Qatar & Thailand 2020 Ditunda

Start MotoGP musim 2020 mengalami penundaan hingga April mendatang. Seperti diketahui, dua race awal, Sirkuit Losail Qatar dan Sirkuit Chang Internasional, Thailand ditunda karena wabah virus corona. Tak melulu buruk, penundaan ini justru bisa memberikan keuntungan bagi tim MotoGP untuk lebih bersiap mengarungi kompetisi musim 2020. Seperti halnya Marc Marquez bersama tim Honda, serta kesiapan para debutan Alex Marquez (Repsol Honda), Brad Blinder (Red Bull KTM Factory Racing), dan Iker Lelucona (Red Bull KTM Tech 3) dalam kejuaraan kelas utama MotoGP.

Ketiga nama di atas pada akhir musim lalu mengalami insiden kecelakaan yang mengakibatkan cedera pada bahu kanan. Pada masa pramusim Februari lalu, ketiga pembalap ini belum sepenuhnya pulih dari cedera yang mereka alami. Dengan penundaan start MotoGP 2020, Marquez, Nakagami, dan Miguel Oliveira bisa melanjutkan masa rehabilitasi untuk pemulihan, dilansir .

Tim Aprilia Racing melakukan perombakan pada motor RS GP miliki mereka, dengan mengganti mesin 75° V4 dengan mesin 90° V4, seperti yang dimiliki Honda dan Ducati. Dua seri MotoGP yang ditunda karena wabah virus corona bisa menjadi masa untuk mematangkan mesin baru yang akan igunakan untuk kejuaraan MotoGP musim ini. Seperti diketahui, pembalap Aprilia Racing Team, Andrea Iannone tengah terjerat kasus dopping sejak Desember tahun lalu.

Serangkaian sidang hingga tes medis dijalani oleh pembalap asal Italia tersebut. Hingga akhirnya, Iannone absen dalam tes pramusim MotoGP Malaysia lalu. Kini, Andrea Iannone dan pengacaranya masih sibuk dengan urusan di pengadilan dengan menyediakan berbagai konimen yang bisa membuktikan dirinya tak mengkonsumsi barang terlarang jenis Drastanolone. Marc Marquez (Repsol Honda),Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) dan Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech 3) akan menjalani debut di MotoGP dalam musim kompetisi 2020.

Dengan ditundanya dua seri pembuka MotoGP, maka mereka bisa mempersiapkan kendaraan dan fisik lebih baik untuk menjalani musim ini. Ketiganya bersaing ketat dalam uji coba pramusim di Sepang dan Losail serta Spanyol. Batas waktu untuk homologasi mesin musim 2020 (untuk tim non konsensi) pada seri perdana MotoGP yakni Sirkuit Losail Qatar.

Kini tersedia waktu tambahan yang menjadi keuntungan setiap pabrikan tim peserta MotoGP untuk lebih bersiap, termasuk tim Honda. Repsol Honda tak mendapati hasil yang bagus dalam tes pramusim MotoGP. Masih ada kendala mesin dan aerodinamis pada RCV terbaru mereka.

Akan tetapi di sisa waktu yang ada, Honda akan berusaha menyelesaikan masalah mereka. Ducati mempelopori penggunaan perangkat holeshot device dalam kejuaraan MotoGP pada musim lalu. Holeshot Device merupakan sebuah perangkan yang bisa membantu start bagus. Kerjanya dengan cata menekan kompresi suspensi belakang hingga maksimal, dilansir dari

Kini, perangkat yang digunakan telah dipakai oleh pesaing mereka, seperti Maverick Vinales (Yamaha), Franco Morbidelli, dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha). Ditambah pembalap Suzuki Alex Rins dan Joan Mir.

Baca Juga

Jadwal MDL Disneyland Paris Major Babak Playoff, Senin 6 Mei 2019

Reima Eisya

Pantau di HP Della/Rizki Hadapi Wakil Taiwan Live Score Hasil Macau Open 2019 Hari Ini

Reima Eisya

Heru & Gian Pas Jika Duet Jalani Roda Kepengurusan Pengprov PGSI DKI Jakarta

Reima Eisya

Jadwal Tanding Thailand Open 2019 Babak 32 Besar Hari Kedua, Ada Derby Indonesia di Ganda Putri

Reima Eisya

Gaji Atlet Masih Dibayar Cash Kemenpora Temukan Cabor Tak Tertib Administrasi

Reima Eisya

Kevin Sanjaya Ngaku jadi Personel Baru Sheila On 7 Setelah Nonton Konser Band Idola di Atas Panggung

Reima Eisya

Ginting Wakil Pertama Indonesia yang Melaju menuju Final Hasil Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Reima Eisya

Na’Vi Tak Terkalahkan Team Liquid Lower Bracket Update The Leipzig Major Group Stage

Reima Eisya

MotoGP 2019 Jorge Lorenzo Didiagnosa Cedera Rusuk Dan Belum Fit Dari Cedera Tangan

Reima Eisya

David Tjipto Berharap Dirinya Memberikan yang Terbaik buat Tim T2 Motorsports

Reima Eisya

Valentino Rossi Gagal Karena Raih Hasil Kurang Bagus di Sesi Kualifikasi kata Massimo Meregalli

Reima Eisya

Rio Haryanto Bersama Tim T2 Motorsports capai Hasil Positif Dalam Free Practice Asian Le Mans Series

Reima Eisya

Leave a Comment