Metropolitan

Kini Trauma Warga yang Sebut Anies Baswedan Gubernur Rasa Presiden Inilah Sosok Rodiah Diar

RodiahDiar (38) mencuri perhatian di selaGubernurDKIJakartaAniesBaswedankerja bakti pada Minggu (5/1/2020). Minggu pagi itu, Anies ikut kerja bakti bersama warga RT 3/RW 7, KampungMakasar, Jakarta Timur. Ia bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta dibantu personel gabungan TNI Polri estafet membersihkan lumpur bekas luapan Kali Cipinang.

Di depan kamera ponselnya sambil live Facebook, di dekat Anies,Rodiahyang berkaus hitam mengangkat jari jempol dan telunjuk kanan simbol centang. Rodiah menunjukkan kalimat di kausnya bertuliskan, "Relawan 212," dan foto Rizieq Shihab. "Gubernur gue nih, sehat sehat terus ya pak. Selalu dalam lindungan Allah. Saya warga KampungMakasarRW 7," teriakRodiahkegirangan.

Perumahan warga di KampungMakasarsempat terendam luapan air Kali Cipinang setinggi lebih dari satu meter. Berhembus kabar, aksinya tersebut by design alias setingan. Namun,Rodiahmembantah tegas kabar tak sedap tersebut sambil bersumpah.

"Demi Allah, itu dari hati yang paling dalam," ucapRodiah, Senin (6/1/2020). "Oh, tidak benar. Makanya saya takut kemarin, memang begini mulut saya," ucapRodiah. "Kalau ngomong pelan pelan perut saya sakit, ini pure (murni)," lanjut dia.

RumahRodiahberada di tempat lebih tinggi dan tak terdampak banjir. Ia tahu Anies datang untuk ikut kerja bakti dari tetangganya, "Mpok enggak lihat pak gubernur?" "Lah, dimane?"Rodiahbalik bertanya.

Tak lama,Rodiahmendatangi lokasi yang dimaksud dan pikir pikir apakah bisa mendekati Anies. Saat itu ia melihat banyak tentara, petugas PPSU di sekeliling Anies. "Ah, bismillah, saya mau ketemu babeh saya. Eh dikasih jalan alhamdulillah. Pas ketemu di depan masjid."

"Dilalahnya, emang saya bawa handphone. Saya pengen ngabadiin tuh, mumpung lagi ama babeh. Eh bener dapat kesempatan," imbuh dia. Setelah aksiRodiahviral, tak sedikit warga yang memberikan komentar. Satu di antara warga RW 07 berinisial SB, mengatakanRodiahmerupakan sosok yang supel.

Rodiah tak peduli dengan komentar banyak orang, termasuk SB. "Saya sih tidak ada niat apa apa di situ. Pokoknya itu bentuk kepuasan hati saya," terangRodiahyang kini menjadi orangtua tunggal untuk tiga anaknya. Ia memastikan memang beginilah dirinya dan siapapun tak bisa mengubah dirinya.

"Siapapun yang jadi gubernur dan presiden, toh saya tetap gini gini saja." "Tapi saya senang Pak Anies jadi Gubernur, bisa mengadakan tabligh akbar. Tadinya kan kagak, susah benar," jelasRodiah. Rodiah kembali menegaskan apa yang ia lakukan di depan Anies adalah spontan, tanpa maksud apapun.

"Demi Allah, itu dari hati yang paling dalam," tegasRodiah. "Setiap saya bikin postingan, orang orang yang maksudnya tidak senang dengan Pak Anies, wah beritanya." "Tapi saya bilang, good bener, pak gubernur rasa presiden," ucap dia.

Rodiah Diar (38) sempattraumalantaran videonya bersamaGubernurDKIJakartaAniesBaswedansaat kerja bakti viral. Anies bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta ikut kerja bakti bersama warga dan personel gabungan TNI dan Polri di RT 3/RW 7, KampungMakasar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020). Mereka secara estafet membersihkan lumpur bekas luapan Kali Cipinang.

VideoRodiahDiar viral menyusul ucapannya, "Good, good bener. Gubernur DKI rasa presiden, mantap." Di depan kamera ponselnya, dengan Anies di belakangnya,Rodiahyang berkaus hitam mengangkat jempol dan telunjuk simbol centang. Rodiah menunjukkan kalimat di kausnya bertuliskan, "Relawan 212," dan foto Rizieq Shihab.

"Gubernur gue nih, sehat sehat terus ya pak. Selalu dalam lindungan Allah. Saya warga KampungMakasarRW 7," teriakRodiahkegirangan. Ditemui di rumahnya pada Senin (6/1/2020),Rodiahpun menceritakan aksinya di depan Anies lalu viral. Namun, terlepas itu semua, single parent dengan tiga putri tersebut merasatrauma.

Menyusul banyak pesan berantai dari sejumlah pengguna Facebook yang mampir ke akunRodiah. "Trauma, di halaman facebook semuanya pada menandai saya. Bilang, tuh kan pada jadi heboh," ujarRodiah. "Kan saya punya anak bocah, kasihan. Jangan keluar rumah, saya jadi malu kalau ditanya tanya."

"Noh noh, si MpokRodiahmasuk televisi, ngomongnya, good, good bener. Gubernur DKI rasa presiden," sambung dia. "Sebagai emak emak zaman now. Anterjemput bocah sekolah," jawabRodiah, tersenyum. Wanita yang memiliki tiga putri ini mencuri perhatian di selaGubernurDKIJakartaAniesBaswedankerja bakti, kemarin atau Minggu (5/1/2020).

Pagi itu, Anies ikut kerja bakti bersama warga RW 7, KampungMakasar, Jakarta Timur. Bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta dibantu personel gabungan TNI Polri, Anies estafet membersihkan lumpur bekas luapan Kali Cipinang. Rodiah Diar viral setelah bergaya dan menyebut Anies, "Good, good bener. Gubernur DKI rasa presiden, mantap."

Di depan kamera ponselnya, dengan Anies di belakangnya,Rodiahyang berkaus hitam mengangkat jempol dan telunjuk simbol centang. "Saya pernah ketemu pak Anies saat acara di balai kota, acara lebaran Betawi, makan gratis kalau enggak salah," katanya. "Tapi baru kesampaian kemarin waktu babe (Anies) ke sini. Saya bisa selfie selfie, saya bisa becanda sedikit dah, becanda eh Babeh ketemu lagi. Ya, bisa nyenggol sedikit, begitu kan," lanjut dia.

Rodiah mengatakan, respons mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun supel.

Baca Juga

Bule Asal Kanada Ini Ikut Potong Daging Kurban di Depok, Senang Bisa Berbaur dengan Warga

Reima Eisya

Massa Mahasiswa Beri Spanduk Bergambar Karikatur Tikus Dan Bersalaman Dengan Polisi

Reima Eisya

Gerindra DKI Minta Penjelasan Anies, Cara Pemprov DKI Cari Untung dari Event Balap Formula E

Reima Eisya

Sang Istri Kesal Lantaran Sang Anak Tak Dapat KJP Pemilik Lamborghini Catut Nama Abdul Rochim

Reima Eisya

Kemensos Beri Bantuan Psikososial di Pengungsian Cegah Anak-anak Korban Banjir di Jakarta Trauma

Reima Eisya

Bantu Suami Hidupi Keluarga Perjuangan Ibu Menyusui Asal Bogor Jadi Driver Ojol

Reima Eisya

Kata Pemerhati Ular soal Banyaknya Temuan Ular di Pemukiman Warga Kota Depok

Reima Eisya

Fraksi PSI DPRD DKI Kembalikan Dana Rp 752 Juta menuju APBD Reses Perdana

Reima Eisya

Sedang Cari Sosok Ini Postingan Terakhir Driver Ojol Wanita yang Tewas Bersimbah Darah di Rusun

Reima Eisya

Berikut Kronologi Terbongkarnya Kasus Penyelundupan oleh Ari Askhara Bermula dari Kejanggalan Ini

Reima Eisya

2 T Dipertanyakan DPRD Dana Rp 1 Pembangunan Trotoar DKI Jakarta Disyukuri Mantan Gubernur Djarot

Reima Eisya

8 Miliar Populer Nenek Amih Dipidanakan Menantu Setelah Digugat Anak Kandung Rp 1

Reima Eisya

Leave a Comment