Travel

Kisahnya Viral di Medsos Pelanggan Restoran Ini Temukan Gigi dalam Kari Pesanannya

Seorang pria yang harusnya menikmati makanannya saat mengunjungi sebuah restoran bersama rekannya justru mengalamipengalaman tak menyenangkan. Pria bernama Davis Burrows (38) ini terkejut bukan main karena menemukan sebuahgigidi dalamkaribabi yang mereka pesan di restoran pada Oktober lalu. Davis, yang merupakan seorang operator gudang, pergi ke sebuah restoran bersama rekannya, Stephanie McDonough (29).

Ia telah makan beberapa suapkaritersebut ketika ia menemukan sebuah benda dan meludahkannya. Siapa sangka jika yang ditemukannya adalah sepotong gigi. Sontak Davis terkejut hingga dibuat stress oleh penemuan tidak menyenangkan itu.

Inspeksi pun dilakukan, namun pihak kesehatan dan keselamatan mengatakan bahwa untuk sementara penemuan itu tidak ada dasarnya untuk tindakan formal. Hal itu membuat restoran yang bersangkutan tidak perlu ditutup atau dipermasalahkan. Sementara itu, manajer restoran tersebut, Chen, mengatakan tidak ada masalah dengan kebersihan dalam bisnisnya.

Mereka menambahkan bahwa semua stafnya bersedia diuji DNA untuk membuktikan bahwa gigi itu bukan milik mereka. "Inspektur memeriksa semua staf untuk melihat apakah ada gigi yang hilang dan ternyata tidak," katanya. "Kami tidak tahu dari mana gigi itu berasal. Jika perlu, semua staf bersedia melakukan tes DNA untuk membuktikan bahwa itu bukan gigi kami," sambungnya.

Menurut Chen, pemeriksaan yang telah dilakukan inspektur menjadi bukti bahwa tidak ada masalah sama sekali dengan kebersihan di restorannya. Justru Chen mengungkapkan bagaimana insiden penemuan gigi tersebut telah membuat restorannya menjadi bahan lelucon. Banyak panggilan lelucon dari para pelanggan yang datang, termasuk pelanggan yang meminta gigi dalam makanan mereka.

"Semoga pelanggan tidak akan langsung sampai pada kesimpulan tentang gigi," tuturnya. Ia mebeberkan jika restorannya telah berjalan selama lebih dari 10 tahun dan memiliki reputasi yang baik, kemudian berjanji akan menjaga standar mereka. "Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan kami yang masih datang ke toko kami. Kami menghargai dukungan mereka.

"Kita bisa berjanji untuk mempertahankan standar kita dan untuk menjadi lebih baik di masa depan," kata Chen. Atas pengalaman buruk yang dialami oleh Davis dan Stephanie, mereka ditawari makanan gratis setelah mengajukan keluhan. SWNS via Mirror/Seorang pria temukan gigi di dalam menu kari yang dimakannya di sebuah restoran

Selain itu, mereka juga mendapatkan pengambalian uang penuh, meski hanya menerima £ 6,30 yang telah mereka bayar untuk makanan itu. Manajer Keamanan Makanan di Worcestershire Regulatory Services, Helen Cameron, mengatakan bahwa pemeriksaan yang dilakukan memberikan hasil memuaskan. Dikatakan restoran yang bersangkutan telah melakukan 'semua langkah wajar' untuk memastikan makanan yang mereka sajikan aman.

"Sebuah laporan laboratorium telah mengkonfirmasi bahwa itu adalah gigi molar manusia yang diserahkan kepada kita oleh pengadu," katanya. "Kami telah melakukan penyelidikan di Newtown Cantonese terhadap metode persiapan makanan mereka dan kami puas bahwa bisnis mengambil semua langkah yang wajar untuk memastikan keamanan pangan. "Pada 21 Januari 2020 inspeksi keamanan makanan dilakukan, dan bisnis diberi peringkat kebersihan makanan empat dari lima," ungkap Helen Cameron.

Ditemukannya restoran tersebut melakukan langkah yang wajar dan tidak ada kesalahan, tentu meninggalkan teka teki, dari mana asal gigi yang ditemukan di dalam kari tersebut? Sementara Davis dan Stephanie merasakan pengalaman tidak menyenangkan, pertanyaan asal gigi itu justru tidak terungkap. "Walaupun pasti pengalaman yang tidak menyenangkan dan menegangkan bagi pengadu untuk menemukan gigi manusia dalam makanan mereka, saya puas bahwa tidak ada alasan untuk tindakan formal terhadap orang orang Newtown Canton karena tidak ada bukti yang menunjukkan bagaimana gigi memasuki makanan," sambung Helen Cameron.

Baca Juga

4 Tips Berfoto di Hutan Pinus, Usahakan Datang Lebih Pagi untuk Dapatkan Foto Instagramable

Reima Eisya

Ada yang Naik Jet Pribadi Raffi Ahmad & 6 Artis yang Liburan Mewah menuju Labuan Bajo

Reima Eisya

Disebut Sering Liburan ke Luar Negeri, Suami Ayudia Bing Slamet: Udah Lama Pengen ke Labuan Bajo

Reima Eisya

Tinggal 2 Hari Lagi! Promo J.Co Anniversary, Simak Syarat dan Ketentuannya Disini!

Reima Eisya

Disebut Satu Bangunan Paling Indah di Dunia, Ternyata Ini Sosok Arsitek Perancang Taj Mahal

Reima Eisya

Kronologi Traveler yang Didenda Rp 1 Juta Karena E-Tollnya Hilang

Reima Eisya

Boleh Curi Istri Orang Lain Keunikan Suku Wodaabe di Afrika

Reima Eisya

Larb Leuat Neua Mirip Sashimi 7 Kuliner Ekstrem di Thailand yang Bisa Kamu Coba

Reima Eisya

6 Cara Cek Kesehatan Sederhana, Angkat Kakimu 20 Menit untuk Mengecek Risiko Stroke

Reima Eisya

5 Lokasi Syuting Film Spider Man: Far From Home Yang Ikonik

Reima Eisya

Get Plastic Dorong Pengembangan Ecoeduwisata Peduli Sampah Plastik

Reima Eisya

Rekomendasi 7 Hotel Murah Lokasi Dekat Jatim Park 1 dan 3, Tarif Per Malam Mulai Rp 80 Ribu

Reima Eisya

Leave a Comment