Sport

Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Live TVRI, 9 Wakil Indonesia Berjuang Hari Ini

Live streaming TVRI Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 hari ini, ada sembilan wakil Indonesia bermain mulai siang ini Selasa (20/08/2019). Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun 2019 kali ini digelar di St Jakobshalle, Basel, Swiss. Kompetisi kejuaraan dunia ini telah berlangsung sejak 19 hingga 25 Agustus mendatang.

Hari ini akan digelar pertandingan babak 32 besar dari berbagai sektor bulutangkis dalam tajuk BWF World Championship 2019. Ajang BWF World Championship 2019 ini juga bisa dinikmati para pecinta bulutangkis melalui TVRI Nasional. Live streaming BWF World Championship 2019 juga dapat ditonton melalui live streaming vidio.com premier via TSB4 (berbayar) atau YouTube BWF.

Beberapa wakil Indonesia akan memulai kiprah perjuangannya di babak 32 besar, pertandingan pertama hari ini akan dimulai pukul 14.00 WIB sesuai rilis jadwal resmi dari pihak BWF. Total akan ada 54 pertandingan yang akan digelar pada hari ini dari berbagi nomor, termasuk ada 9 wakil Indonesia yang akan berlaga hari ini. Tunggal putri Indonesia, Fitriani akan menjadi wakil pertama yang bertanding di hari kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Fitriani akan menghadapi pebulutangkis non unggulan asal Jerman bernama Yvonne Li. Dijadwalkan Juara Thailand Masters tersebut akan memulai laga pukul 14.00 WIB. Jika berhasil lolos Fitriani akan langsung menghadapi peraih medali emas Asian Games 2019, Tai Tzu Ying.

Selanjutnya, tunggal putri Indonesia lainnya yakni Gregoria Mariska Tunjung juga akan memulai perjuangannya di babak kedua pada hari ini. Gregoria akan menghadapi pebulutangkis asal negeri Gajah Putih, Busanan Ongbamrungphan. Pasca keberhasilan mengalahkan lawan lawannya di babak 64 besar kemarin, hari ini tunggal putra Indonesia akan kembali melanjutkan kiprahnya di babak 32 besar menghadapi lawan lawannya.

Setelah berhasil mengandaskan perlawanan Rojiv Ouseph, peraih medali emas Asean Games 2018, Jonathan Cristie akan menantang pebulutangkis Korea Selatan, Heo Kwang Hee pada babak kedua hari ini di court 1. Selanjutnya, Anthony Sinishuka Ginting sebagai unggulan ke 6 akan menjamu pebulutangkis asal Inggris yakni Tobby Penty di court 3. Di laga sebelumnya, Ginting berhasil menyudahi perjuangan lawannya Georges Julien Paul. dua gim langsung, dengan skor 21 15 dan 21 15.

Tunggal putra lainnya, Tommy Sugiarto akan melanjutkan perjuangannya di babak 32 besar melawan pebulutangkis asal Denmark, Jan O Jorgensen di court 2. Di laga sebelumnya, Tommy berhasil menjungkalkan lawannya asal negara Srilanka, Niluka Karunaratne. Di sektor ganda putra, Indonesia akan kembali menurunkan semua pasangan ganda terbaiknya guna meraih prestasi di kejuaraan dunia tahun ini.

Tercatat ada 4 pasangan ganda putra Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan dunia bulutangkis 2019. Empat pasangan tersebut antara lain Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Berry Angriawan/Hardianto. Dari keempat pasangan tersebut. semuanya lolos langsung ke babak kedua kecuali Berry Angriawan/Hardianto yang harus mengawali perjuangan mereka dari babak pertama.

Hari ini wakil Indonesia di sektor ganda putra yang bertanding hanyalah pasangan Berry Angriawan/Hardianto yang bertanding. Ganda putra Berry Angriawan/Hardianto akan berjuang mengalahkan pebulutangkis ganda putra Inggris yakni Ben Lane/Sean Vendy. Di sektor ganda putri, Indonesia akan mencoba membuktikan konsistensinya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah mengalami performa menurun di beberapa turnamen yang diikuti.

Terhitung ada tiga wakil pasangan ganda putri Indonesia di Kejuaraan dunia yang nantinya berlangsung di Swiss ini. Ada ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang langsung lolos ke babak kedua. Sedangkan, ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto harus langsung menelan kekalahan di babak pertama kemarin melawan pebulutangkis Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai

Sehingga hari ini tidak ada wakil Indonesia sektor ganda putri yang bertanding Pasangan ganda campuran Indonesia pertama yang akan berlaga hari ini adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi lawan sangat berat, yaitu pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) di babak kedua.

Sedangkan, pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika akan melawan pasangan non unggulan asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Jika mampu meraih kemenangan di laga tersebut, Ronald/Annisa sudah ditunggu unggulan ke 13 asal China, He Ji Ting/Du Yue. Hafiz/Gloria yang turun sebagai unggulan ke 10 akan melawan pasangan non unggulan Valeriy Atrashchenkov/Yelyzaveta Zharka asal Ukraina.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang saat ini menempati posisi ranking 6 dunia yang akan langsung masuk ke babak kedua. Jadwal bisa berubah sewaktu waktu LINK LIVE STREAMING TVRI (Hanya di lapangan 1 yang disiarkan di TVRI mulai siang ini)

Baca Juga

Jadwal Pertandingan Chinese Taipei 2019 – 9 Wakil Indonesia Bertanding di Perempat Final Hari Ini

Reima Eisya

Jadwal Lengkap dan Hasil Drawing Thailand Open 2019: Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Kembali Berlaga

Reima Eisya

World SSP300 Seri ke-2 Assen: Yamaha Indonesia Gelar Nobar, Ini Posisi Finis Galang Hendra Pratama

Reima Eisya

Adinda Larasati Dewi Berhasil Pertajam Rekornas 100 M Gaya Kupu-kupu

Reima Eisya

Jelang Berlaga di SEA Games 2019, PB Perbakin Gelar Kejuaraan Internasional

Reima Eisya

Hasil Malaysia Open 2019: Kalahkan Minions, Fajar/Rian Melaju ke Semifinal

Reima Eisya

Valentino Rossi Gagal Karena Raih Hasil Kurang Bagus di Sesi Kualifikasi kata Massimo Meregalli

Reima Eisya

Indonesia Turun dengan Mayoritas Atlet Junior di SEA Games 2019

Reima Eisya

Hasil FP2 MotoGP Austria 2019, Marc Marquez Tercepat, Valentino Rossi di Luar 10 Besar

Reima Eisya

MotoGP 2019 – Jorge Lorenzo Didiagnosa Cedera Rusuk dan Belum Fit dari Cedera Tangan

Reima Eisya

Cricket Pertandingkan Empat Nomor di PON Papua 2020

Reima Eisya

Jadwal MotoGP Ceko 2019, Klasemen Sementara, Marc Marquez di Puncak, Valentino Rossi di Luar 5 Besar

Reima Eisya

Leave a Comment