Sport

Mantan Pelatih Tyson Fury Ungkap Momen Kemenangan The Gyspy King atas Deontay Wilder

Mantan pelatih Tyson Fury, Ben Davison, menyebut kemenangan The Gyspy King atas Deontay Wilder telah terencana sejak duel pertama. Tyson Fury sukses mengalahkan Deontay Wilder dalam pertandingan yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (23/2/2020). Kemenangan didapat Fury berkat penampilan dominan atas sang juara kelas berat WBC. Dua kali Fury sanggup menjatuhkan Wilder pada ronde 3 dan 5.

Wilder akhirnya kalah secara TKO pada ronde ketujuh. Kesuksesan Fury mengalahkan Wilder tidak terduga. Meski begitu, pendapat berbeda diungkapkan Ben Davison yang merupakan mantan pelatih The Gypsy King. Davison yang mendampingi Fury pada laga pertama melawan Wilder (1/12/2018) percaya bahwa kemenangan anak asuhnya telah ditentukan sejak duel pertama.

"Pertandingannya seolah merupakan ronde 13 [dari pertandingan sebelumnya]," kata Davison, dilansir BolaSport.com dari TalkSport . "Wilder tampak tidak terlalu percaya diri dan Tyson sejak lama mengatakannya kepada saya bahwa dia berniat menekan sejak awal," imbuhnya Fury memang berada dalam posisi unggul pada pertandingan pertama kendati skor dari ketiga juri membuat duel tersebut berakhir imbang.

Terlepas dari dua pukulan Wilder yang membuatnya roboh ke atas matras, Fury lebih sukses mendaratkan pukulan ke tubuh Wilder ketimbang sebaliknya. Keraguan muncul perihal hasil imbang pada pertandingan pertama. Banyak pihak menilai bahwa Fury sebenarnya pantas untuk keluar sebagai pemenang. Beruntung bagi Fury, momentum dari pertandingan 14 bulan silam berhasil dijaganya untuk menumbangkan sang raja KO dari Alabama.

"Start yang cepat dan memasukkan segalanya kembali ke dalam pikiran Wilder," ujar Davison menjelaskan taktik yang dipakai Fury. "Itu menjadi ancaman serius karena ketika Tyson menerima pukulan kanan dari Wilder, dia percaya bahwa dia dapat mengambil kekuatan Wilder." "Fury menerima pukulan itu pada ronde pertama dan langsung membalasnya. Saya pikir momen itu meningkatkan keraguan yang muncul sejak ronde 12 dari duel terakhir."

"Saya pikir jalan pertandingannya dimulai dari sana," imbuhnya.

Baca Juga

Pecahkan Rekor Dunia Selam, Ketua WASI: Satu Orang Hari Ini Adalah Pelaku Sejarah

Reima Eisya

Na’Vi Tak Terkalahkan Team Liquid Lower Bracket Update The Leipzig Major Group Stage

Reima Eisya

Indonesia Satu Grup dengan Tuan Rumah Jadwal AFF Futsal Championship 2019

Reima Eisya

Zaenal Aripin Puji Perhatian Presiden Joko Widodo Kepada Olahraga Disabilitas

Reima Eisya

Jadwal MotoGP Perancis 2019 Malam Ini: Akankah Valentino Rossi Kembali Tercecer di Belakang?

Reima Eisya

Fitriani Terjungkal Tunggal Putri Indonesia ludes Hasil Denmark Open 2019

Reima Eisya

Indonesia Peringkat 2 Geser Vietnam capai 32 Emas TERBARU Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2019

Reima Eisya

Marciano Norman Sangat Solid Dukungannya ke Ketum KONI Pusat, Kuncinya Persiapan yang Matang

Reima Eisya

Kompetisi Bola Basket Putri Srikandi Cup 2020 Segera Bergulir

Reima Eisya

Latihan Bebas Dimulai Jumat Pekan Depan Jadwal MotoGP Valencia 2019 Sirkuit Ricardo Tomo

Reima Eisya

Ini Daftarnya PP Perbasi Perkenalkan 12 Pemain Timnas Basket

Reima Eisya

Ihsan Maulana Mustofa Bawa Indonesia Unggul 2 0 Atas Srilanka

Reima Eisya

Leave a Comment