Travel

Negara Paling Bahagia di Dunia yang Warganya Lebih Sering di Rumah 10 Fakta Unik Finlandia

Kalau Asia punya Jepang yang disiplin dan giat kerja, maka Eropa punya Finlandia. Warga Finlandia sangat tepat waktu dan pekerja keras. Meski demikian, mereka menempati peringkat pertama negara paling bahagia di dunia.

Finlandiamerupakan negara kecil yang populer dengan patriotisme, sauna dan rusaliarnya di jalan jalan kecil sekitar kota. Sekitar 70% wilayah Finlandia ditutupi oleh hutan. Karena itulah orang Finlandia merasa nyaman di hutan.

Mereka merasa dilindungi oleh dikelilingi oleh alam dan itu menenangkan mereka. Orang Finlandia sering menghabiskan waktu di luar rumah, dan mereka juga pergi hiking dan naik sepeda secara teratur. Finlandia sering disebut tanah seribu danau.

Danau danau ini muncul sebagai hasil dari penipisan, terakhir sekitar 10.000 tahun yang lalu. Air danau di Finlandia sangat murni sehingga bisa meminumnya langsung diminum dari keran tanpa diproses. Hampir setiap restoran akan menawarkan air mineral gratis, bahkan jika kita tidak meminta kepada pelayan.

Setiap orang tua menerima tunjangan anak sekitar € 100 per bulan di Finlandia yang akan diberikan hingga anak tersebut berusia 17 tahun. Uang ini bisa dibelanjakan, tetapi sebagian besar orang memilih untuk tidak menggunakannya dan menyimpannya sehingga mereka dapat memberikan jumlah yang layak kepada putra atau putri mereka untuk kehidupan masa depan. Selain itu, tepat setelah melahirkan, orang tua menerima kotak dari negara yang berisi semua barang yang diperlukan untuk bayi. Kotak kotak itu berisi 64 item berbeda, termasuk pakaian, popok, mainan, serta semua informasi yang diperlukan tentang merawat bayi yang baru lahir.

Semuanya bermula Silvio Berlusconi, Perdana Menteri Italia membuat pernyataan bahwa dia tidak suka makanan Finlandia. Dia berkomentar sangat pedas tentang daging rusa asap yang hambar, mengatakan bahwa itu tidak dapat dibandingkan dengan Parma ham. Tahun kemudian, Finlandia memenangkan kontes pizza internasional dan menyajikan "Pizza Berlusconi" yang terkenal dengan daging rusa.

Finlandia menganut ekonomi daur ulang, yang memungkinkan untuk menggunakan semua sumber daya yang tersedia untuk masyarakat dengan jumlah limbah minimum. Sekitar 99% sampah kota didaur ulang atau dikirim ke insinerator, yang selanjutnya menghasilkan energi. Dari 10 botol plastik didaur ulang.

Hal yang sama berlaku pula untuk barang pecah belah, di mana persentase produk daur ulang bahkannya lebih tinggi. Sejak 2010, Finlandia telah menjadi negara pertama di dunia ynag mermberikan hak hak sipil termasuk hak untuk mengakses internet. Pemerintah secara resmi mewajibkan pemasok internet untuk menyediakan internet berkecepatan tinggi (broadband).

Sementara pemerintah negara negara lain tidak secara resmi menjamin koneksi berkecepatan tinggi karena takut pembajakan, Finlandia mengakui bahwa internet sangat penting bagi orang untuk bekerja. Menurut Asosiasi Kopi Internasional, setiap orang Finlandia mengkonsumsi 26,5 pon kopi setiap tahun. Istirahat untuk ngopi (kahvitauko) di tempat kerja atau di sekolah adalah hal yang umum bagi seorang Finn dan harus selalu ada waktu yang cukup untuk itu.

Sebuah desa kecil di wilayah Lapland Finlandia bernama Joulupukki (sebutan orang Finlandia untuk Santa Claus) terbuka untuk wisatawan sepanjang tahun. Pendidikan di lembaga lembaga publik, baik di sekolah sekolah dan universitas, gratis untuk warga negara Uni Eropa dan pendidikan di negara ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Baca Juga

Epicurean Market 2019 di Marina Bay Sands Jaring Ribuan Pengunjung berhasil Digelar

Reima Eisya

Deretan 11 Tempat Wisata Instagramable Gratis di Singapura yang Viral

Reima Eisya

Kunjungi 6 Destinasi Hanya 1 Hari Panduan Lengkap Wisata menuju Penang

Reima Eisya

Wisata di Malang buat Liburan Natal & Tahun Baru Panduan Mengunjungi Pantai Tiga Warna

Reima Eisya

Tips Mencari Hotel yang Nyaman untuk Berlibur

Reima Eisya

Kota Paling Dingin di Indonesia Ada di Papua

Reima Eisya

Bisa Traveling Gratis hingga Masalah Kesehatan senang Duka Pramugari Jalan Profesinya

Reima Eisya

Mau Sewa Apartemen Jakarta Timur, Ini Daftar Apartemennya!

Reima Eisya

Viral Pendaki Hipotermia di Gunung Rinjani, Simak 5 Tips Atasi Gejalanya ala Medina Kamil

Reima Eisya

Pria Ini Berikan Kursi Kelas Bisnisnya buat Lansia 88 Tahun Mengharukan

Reima Eisya

Kapan Waktu Terbaik Liburan ke Singapura?

Reima Eisya

Negeri Naga Biru di Asia Tenggara Deretan Fakta Unik Vietnam

Reima Eisya

Leave a Comment