Otomotif

Pelumas buat Kendaraan Diesel yang Minum Biosolar B30 PanaOIL Cruiser Advance Plus

Inisiatif Pemerintah memperluas penggunaan bahan bakar biosolar untuk kendaraan diesel di Indonesia mendapat respon positif kalangan pelaku industri pelumas nasional. Produsen pelumas nasional PanaOil berkomitmen mendukung kebijakan program nasional tersebut dengan ikut mengembangkan pelumas yang dapat dipakai oleh kendaraan yang berbahan bakar B30. PanaOil menghadirkan pelumas Cruiser Advance Plus dengan spesifikasi 15W 40 untuk kendaraan bermesin diesel injeksi yang memakai bahan bakar biosolar.

Effendy Liemuel, Executive Director PT Pana Oil Indonesia mengatakan,pengembangan pelumas Cruiser Advance Plus (15W 40) sudah dilakukan sejak tahun 2015. Proses produksinya dilakukan di unit riset dan produksi di internal team PanaOIL dengan teknologi dan bahan dasar dan paket additive termutakhir yang berlokasi di Cilegon (Banten). Pengalaman PanaOIL selama ini di industri pelumas nasional telah menghasilkan tak kurang dari 90 varian produk pelumas dan produk turunannya.

Hal ini dicapai PanaOIL memiliki unit riset internal yang mampu membuat formulasi pelumas terkini secara mandiri. Bertepatan dengan penyelenggaraan GIICOMVEC 2020, PanaOIL memperkenalkan pelumas Cruiswer Advance Plus (15W 40) ke pasar Indonesia dalam beragam varian kemasan IBC, drum, pail dan galon 5 liter. "Varian kemasan ini diharapkan akan semakin memudahkan konsumen dalam memakai produk pelumas PanaOil terutama pemilik armada yang jumlah tidak besar maupun privateer dengan harga yang lebih kompetitif," ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya secara khusus merilis pelumas PanaOIL Cruiser Advance Plus untuk kebutuhan dunia bisnis yang bergerak di bidang fleet, alat alat berat. "Salah satu formula unggulan dalam produk terbaru kami ini adalah khusus untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan dari pemakaian Fatty Acid Methyl Ester (FAME) dalam bahan bakar biofuel," jelasnya. "Formula produk kami sanggup mengontrol tingkat keasaman dan sludge yang ditimbulkan dari bahan bakar biodiesel saat mesin beroperasi, dan tetap menjaga performa mesin untuk peroperasi secara maksimal,” beber Effendy Liemuel.

Dia menjelaskan, kegiatan operasional kendaraan berbahan bakar biodiesel patut diwaspadai adanya satu tingkat keasaman yang tidak terkendali dalam proses kerja mesin. Dia juga mengingatkan bahwa penurunan performa mesin yang berujung pada terganggunya operasional kendaraan sepatutnya dihindari juga dengan pemakaian pelumas yang tidak tepat untuk mesin yang menggunakan bahan bakar biodiesel dan juga manajemen penyimpanan bahan bakar yang tidak tepat maka akan memperburuk kondisi dari performa mesin PanaOIL Cruiser Advance Plus dipasarkan melalui jaringan PanaOIL yang berada di berbagai wilayah Nusantara.

PanaOil juga memasarkan Oli Swadaya yang merupakan signature product PanaOIL. Produk ini secara khusus ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelumas pada moda transportasi ojek online. Produk ini secara khusus diformulasikan untuk bisa memenuhi ekspektasi pengemudi ojek online soal daya tahan pelumasan yang lebih panjang durasinya.

Berbekal filosofi EQUIP (Effieciency Quality Unity Intengrity Passion) Oli Swadaya juga sudah berstandar internasional dan ramah lingkungan. Pihaknya memberikan potongan 50 persen untuk pembelian produk Oli Swadaya di outlet DSU Kemang Timur, Jakarta Selatan, serta DSU Petojo di Kawasan Jakarta Pusat.

Baca Juga

Ini Daftar Diskon Skutik 110 125 Cc Di Arena Jakarta Fair Kemayoran

Reima Eisya

Ketahui Duit yang Dihabiskan untuk Servis Transmisi Matik Nissan Livina

Reima Eisya

Ini Sejumlah Pembaruan di Bagian Eksteriornya Hyundai Kenalkan SUV New Tucson

Reima Eisya

DFSK Siap Ngegas dengan Jual Minibus & Blind Van Pasarnya di Kendaran Niaga Makin Bagus

Reima Eisya

Perhatian, Barangsiapa yang Lahir 1 Juli Berhak Bikin SIM A dan C Gratis

Reima Eisya

Autovision Kenalkan 4 Tipe Lampu LED Terbaru buat Mobil

Reima Eisya

Wajib Tahu Nih, Ini Dia Motor Kawasaki Pertama yang Diberi Nama Ninja

Reima Eisya

New Honda BR V Fitur Makin Komplit Bikin Nyaman Berkendara

Reima Eisya

Ini Ada Fungsi Vital Kenapa Air Radiaotor Sengaja Dikasih Perwarna

Reima Eisya

Grip Gas Motor Ditemukan Dalam Perut Wanita Ini, Alasannya Mengejutkan

Reima Eisya

AHM Adakan Honda Ramadan Fest 2019, Telah Hadir di 28 Kota

Reima Eisya

Daftar Lengkap Harga Motor Matik Seken Kurang Rp 8 Juta, Usia di Bawah Lima Tahun

Reima Eisya

Leave a Comment