Otomotif

Pemesanan Suzuki Jimny Distop Gara-gara Inden sampai 10 Tahun Maaf

AntreanpemesananSuzukiJimnysemakin panjang, bahkan sudah ada yang mencapai hitungan 10 tahun. Hal itu membut PTSuzukiIndomobil Sales (SIS) mengambil langkah tegas, dengan menghentikan pemesananJimnyuntuk sementara waktu. Kalau sudah begini, konsumen di Indonesia yang baru saja ingin membeliSuzukiJimnyharus gigit jari.

Donny Saputra, selaku Head of Marketing 4W SIS mengatakan, pihaknya mau tidak mau menutup keran pemesanan karena tidak ingin konsumen menunggu terlalu lama karena antrian yang semakin panjang. "Untuk sekarang ini rata rata dealer sudah menerima inden hingga empat tahun. Bahkan untuk beberapa dealer sudah mendapatkan inden sampai 10 tahun," ujar Donny di Bogor, Selasa (11/2/2020). "Bukan stop ya, tapi sampai sekarang hanya dihentikan penerimaan untuk pemesanan Jimny. Masing masing dealer beda. Soalnya di beberapa dealer juga sudah ada yang lebih dari 10 tahun," terangnya.

Hingga saat ini, Suzuki Indonesia mendapatkan jatah Jimny hanya 50 unit per bulan dari pabriknya di Jepang. Kemudian, 50 unit tersebut akan didistribusikan ke 53 dealer mereka yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Itu berarti masing masing mendapatkan dealer hanya akan mendapatkan satu unit per bulan, bahkan ada 3 dealer yang tidak kebagian.

Selain itu, terkait rencana penghentian jatah produksi Jimny untuk pasar Eropa, pihak SIS mengklaim tidak akan memberikan efek kepada Indonesia untuk mempersingkat masa inden. "Sejauh ini tidak ada pengaruhnya, karena tidak serta merta mobil yang ada di Eropa di jual di sini. Bensin beda, spesifikasi beda, fitur beda. Kalau bensin yang ada di sana kita bawa ke sini bisa gugur garansinya," sebut Donny. Rencananya, Suzuki akan menarik penjualan Jimny dari pasar Eropa karena masalah standar emisi.

Pasalnya, Eropa akan meningkatkan standar emisi gas buang kendaraan bermotor pada 2021. "Kalau soal kuota, negara lain juga meminta kepada prinsipal karena mereka jugainden. Jadi tidak cuma kami saja yang meminta kuota lebih," tandasnya. Nah, buat kalian yang ingin membeliSuzukiJimnyharap bersabar ya sob.

Baca Juga

Toyota Ungkap Penjualan Calya dan Agya Masih Kuat di Segmen LCGC

Reima Eisya

Stigma Ibu Rumah Tangga Tak Halangi Sawitri Jalani Profesi Driver Taksi Online

Reima Eisya

Menghitung Biaya Perawatan Berkala Baleno Hatchback di Bengkel Resmi Suzuki

Reima Eisya

Nissan Leaf Tercatat sebagai Mobil Listrik Terlaris di Dunia

Reima Eisya

Tak Lagi Pakai Pedal Kopling, Wuling Motors Resmi Luncurkan Varian Baru Low MPV Confero S ACT

Reima Eisya

Jangan Langsung Dinyalakan Buka Filter Udara Tips & Trik Merawat Motor yang Terendam Banjir

Reima Eisya

Bawa Pulang Gratis Aksesoris Senilai Belasan Juta Beli Vespa & Piaggio Medley Baru

Reima Eisya

Mirza berhasil capai Podium Setelah Start dari Pitlane Diwarnai Trouble ECU

Reima Eisya

Ini Ada Fungsi Vital Kenapa Air Radiaotor Sengaja Dikasih Perwarna

Reima Eisya

Toyota Corolla Altis Terbaru Bakal Enak Diajak Nikung Berkat Sasis TNGA

Reima Eisya

Innova Terbaru Dikabarkan Akan Meluncur Sebelum Pertengahan Tahun

Reima Eisya

Mulai Rp 16 Juta hingga Rp 81 Juta Update Harga Motor Matic Honda November 2019

Reima Eisya

Leave a Comment