Travel

Pemprov DKI Sediakan Bus Gratis dari Stasiun Bogor Demi Urai Kepadatan Penumpang KRL

Untuk mengurangi kepadatan penumpang KRL, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan bantuan bus penumpang dari Stasiun Bogor. Dilansir dari kai.id, Pada Senin (15/6) Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau bus bantuan tersebut ke Stasiun Bogor. Diketahui, Pemprov DKI Jakarta mengirimkan 50 bus sekolah untuk mengurangi antrean penumpang di beberapa stasiun KRL.

Beberapa stasiun yang mendapatkan layanan bus gratis, seperti Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, Stasiun Bojong Gede, dan Stasiun Depok Baru. Bus tersebut nantinya akan mengantarkan penumpang asal Bogor yang hendak pergi bekerja di DKI. Layanan bus gratis dari beberapa stasiun penyangga DKI Jakarta tersebut beroperasi setiap hari Senin pada pukul 05.15 hingga 07.30.

Kemudian, Dishub DKI Jakarta juga menyediakan bus gratis pada sore hari dari Stasiun Juanda, Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Sudirman, Stasiun Tebet ke beberapa terminal penyangga di Jakarta. Layanan bus gratis di sore hari ini beroperasi setiap hari Jumat pada pukul 16.30 hingga 18.30 WIB, rincian selengkapnya silakan simak tabel di bawah ini. “Bantuan bus gratis dari pemerintah provinsi Jakarta dan Pemerintah Kota Bogor menjadi satu pengurai kepadatan di Stasiun Bogor. Antrean penumpang juga lebih rapi dan tidak menumpuk saat kedatangan kereta api,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Bogor juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Jajaran PT KAI dan KCI yang telah menyiapkan sistem antrian dengan baik. Pada kesempatan yang sama Didiek menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari koordinasi yang sangat bagus antara Pemprov DKI, Pemkot Bogor dan PT KAI sebagai operator. "Kami berharap penumpang KRL bisa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid 19). Jika antrean rapi seperti ini, kenyamanan semakin hari akan semakin meningkat," ujar Didiek.

Baca Juga

Liburan menuju Maldives Usai Pandemi Akan Jadi Lebih Mahal Gara-gara Hal Ini

Reima Eisya

Banyuwangi Kini Punya Terminal Pariwisata Terpadu buat Mudahkan Wisatawan

Reima Eisya

Rekomendasi 7 Hotel Murah Lokasi Dekat Jatim Park 1 dan 3, Tarif Per Malam Mulai Rp 80 Ribu

Reima Eisya

Tujuh Tips Menyusun Rencana Perjalanan menuju Makassar

Reima Eisya

8 Pertanyaan Konyol yang Sering Ditanyakan Tamu Hotel

Reima Eisya

Ini 4 Fakta Unik Thailand yang Perlu Diketahui Para Wisatawan Jangan Asal Masuk Toilet

Reima Eisya

Viral Tas Seharga Rp 20 Juta, Jika Buat Tiket Pesawat Bisa PP ke 5 Negara Eropa Ini

Reima Eisya

Negeri Naga Biru di Asia Tenggara Deretan Fakta Unik Vietnam

Reima Eisya

Begini Potret Area Khusus buat Penumpang yang Transit di Bandara Changi

Reima Eisya

4 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Sumba

Reima Eisya

Pramugari ini Ungkap Sesuatu Menjijikkan yang Ada di Toilet Pesawat

Reima Eisya

Ini Alasan Semua Angsa di Inggris Menjadi Milik Kerajaan Tak Banyak yang Tahu

Reima Eisya

Leave a Comment