Sport

Petinju yang Akhiri Karier Mike Tyson Kini Jadi Tukang Kayu

Petinju yang mengakhiri karier Mike Tyson, Kevin McBride kini beralih profesi menjadi tukang kayu. Mike Tyson adalah salah satu petinju paling tangguh pada jamannya. Dirinya tercatat sebagai peraih sabuk WBC termuda pada usianya yang masih 20 tahun.

Tyson kerap mengalahkan musuh musuhnya hanya dalam waktu yang singkat. Namun nyatanya Tyson memutuskan pensiun pada 2005 lalu. Hal ini diumumkannya setelah kalah dari petinju asal Irlandia, Kevin McBrige.

Tyson kalah dari McBride setelah melalu enam ronde . Pada akhirnya, McBride lah yang disebut sebut mengakhiri petinju berjuluk Si Leher Beton tersebut. Meski namanya tercatat dalam sejarah karena menjadi petinju yang mengalahkan Tyson dan membuatnya pensiun, karier McBride tidak begitu gemilang.

Setelah mengalahkan Tyson ia hanya mampu menang di dua pertarungan dari delapan pertandingan dengan sisanya mengalami kekalahan. Bahkan pertarungan terakhirnya di 2011, McBride dibuat KO oleh petinju asal Polandia, Mariusz Wach di ronde keempat. Kini, setelah pensiun, McBride justru hidup tenang bersama keluarganya di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.

Pria yang kini berusia 47 tahun itu beralih profesi menjadi seorang tukang kayu. "Aku bekerja dengan ahli bedah pohon sekarang," katanya. "Dia menyuruhku menjatuhkan pohon, membersihkan salju, meneriakkan 'kayu' dan semua itu."

"Ini baik. Itu membuat saya sibuk. Pekerjaan saya adalah saya mengambil barang barang dan meletakkan barang barang," terangnya dilansir Daily Mail. McBride pun kembali mengenang pertarungannya dengan Mike Tyson 15 tahun yang lalu. Baginya sendiri laga itu memang mengejutkan semua pihak.

"Itu pertarungan yang lebih besar dari yang kamu bicarakan." "Sulit dipercaya sudah begitu lama," jelasnya. McBride pun sebenarnya suka dengan perkataan oranng orang tentang petinju yang bisa mengalahkan Mike Tyson untuk yang terakhir kalinya.

Terlebih setelah Tyson belakangan ini mengatakan akan kembali ke ring tinju. “Itu semakin sering muncul saat ini karena setiap kali mereka mengatakan tentang dia melakukan comeback." "Mereka mengatakan saya adalah orang terakhir yang mengalahkannya. Aku suka itu," jelasnya.

Walaupun sebenarnya dia mengaku sudah tidak pernah menonton kembali pertandingan itu. Namun belakangan ini dirinya menonton pertandingan tersebut di Facebook dan merasa bangga. "Saya tidak duduk duduk lagi menonton perkelahian tetapi seseorang menaruh klip di Facebook baru baru ini dan saya melihatnya seperti mimpi menjadi kenyataan, bukan?" terangnya menambahkan.

Kini McBride hidup tenang dengan keluarganya dan enggan mendapat banyak perhatian sesuai keinginannya. Sementara Mike Tyson mengumumkan akan kembali bertarung, McBride justru lebih memilih hidup tenang sebagai tukang kayu bersama istri dan dua anaknya.

Baca Juga

Ungkapan Perasaan Mathias Boe Pasca Sebulan Putuskan Gantung Raket

Reima Eisya

Tontowi/Winny Sumbang Poin Pertama di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019

Reima Eisya

Andrea Dovizioso Masih Fokus di Balapan Musim 2020 Ini

Reima Eisya

Jadwal Lengkap dan Hasil Drawing Thailand Open 2019: Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Kembali Berlaga

Reima Eisya

Gaji Atlet Masih Dibayar Cash Kemenpora Temukan Cabor Tak Tertib Administrasi

Reima Eisya

Dpp Dan Pp Knpi Beda Pilihan Spekulasi Menpora Kabinet Kerja Jokowi Jilid Ii

Reima Eisya

Penyerang Sayap Jebolan PPLPD Aceh yang Bermain buat Bali United Profil Miftahul Hamdi

Reima Eisya

Drawing Thailand Open 2019, Indonesia Kirim 25 Wakil, Tak Ada Nama Jojo dan Ginting

Reima Eisya

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana Juara di Hyderabad Open 2019

Reima Eisya

Jadwal Live Streaming MotoGP Inggris 2019, Kemenangan Lalu Buat Tim Ducati Bangkit

Reima Eisya

Turnamen Jerman Open 2020 Dibatalkan Cabang Olahraga Badminton Dampak Virus Corona

Reima Eisya

Kami Tidak Kuat Namun Siap Ungkapan Valentino Rossi Menyambut MotoGP 2020

Reima Eisya

Leave a Comment