Travel

Pramugari Ini Beberkan Pengalamannya Sebagai Awak Kabin Menyenangkan

Pramugari yang sudah terbang selama bertahun tahun tentu sudah mendapat banyak pengalaman. Selain mendapatkan gaji yang semakin meningkat, pramugari yang berpengalaman juga mendapatkan pelajaran hidup dalam menjalankan profesinya. Pekerjaan pramugari mungkin terlihat glamor dengan seragam kebanggaan mereka.

Meski terlihat sempurna dengan seragam mereka, tetap saja ada kelemahan yang mereka miliki. Seorang pramugari mengatakan pengalamannya dalam penerbangan merubah pola pikirnya dalam memandang dunia. Pramugari lain menuturkan ia bisa bertemu banyak orang dan mencoba semua jenis makanan.

Seorang pramugari di Singapura mengatakan setelah bekerja keras di pesawat dan penumpang sudah meninggalkan pesawat maka pekerjaan sudah selesai. Pramugari lain mengatakan tidak ada pekerjaan lain setelah mengantarkan penumpang dengan selamat. Pramugari di Singapura ini mengatakan bisa mengunjungi berbagai kota di luar negeri.

"Saya juga suka bahwa satu minggu saya bisa berada di Tokyo dan minggu berikutnya di Milan," kata seorang pramugari lain. Seorang pramugari membagikan pengalaman unik. Ia satu satunya pramugari yang berbicara tentang belanja.

Menurutnya dia bisa mencari barang bermerek saat liburan ke luar negeri. "Penghasilan kami sangat bervariasi, bisa bagus satu bulan dan buruk berikutnya karena tergantung penerbangan rata rata sepanjang tahun," kata seorang pramugari. Ia mengatakan saat sakit tidak bisa melakukan penerbangan dan artinya penghasilannya berkurang.

Jika tidak terbang dan tidak mendapatkan uang saku maka ia akan kehilangan setengah penghasilannya. Namun, jika pramugari terus menerus terbang maka hidupnya nyaman karenanya gajinya sangat cukup di Singapura. Risiko sebagai pramugari jarang bisa menikmati hari libur bersama keluarga.

Namun, tidak hanya itu menurut seorang pramugari, mereka juga adalah korban dari radiasi saat terbang dari satu benua ke benua lain. Jadi menurutnya tubuhnya bisa jadi rentan dalam masalah kesehatan. Kadang mereka juga menjelajahi negara dengan waktu tidur yang sedikit dan membuat jet lag.

Baca Juga

7 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Backpacker Saat di Banyuwangi, Bisa Menyelam Bersama Hiu

Reima Eisya

Tak Perlu Mendaki! Ini 5 Tempat Terbaik Menikmati Keindahan Gunung Merapi dari Jauh

Reima Eisya

5 Tempat Wisata di Gunungkidul Ini Tak Kalah Hits & Instagramable Selain HeHa Sky View

Reima Eisya

7 Tempat Wisata Pilihan di Jogja yang Punya Lanskap Instagramable Pernah menuju HeHa Sky View

Reima Eisya

5 Destinasi yang Viral Ini Justru Rusak karena Ada Wisatawan Tak Bertanggung Jawab

Reima Eisya

Deretan 11 Tempat Wisata Instagramable Gratis di Singapura yang Viral

Reima Eisya

Pramugara Ini Beri Panduan Menggunakan Toilet Pesawat Kesal dengan Kelakuan Penumpang

Reima Eisya

Wisata di Malang buat Liburan Natal & Tahun Baru Panduan Mengunjungi Pantai Tiga Warna

Reima Eisya

6 Tempat Wisata Populer di Sukoharjo yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Reima Eisya

Kapan Waktu Terbaik Liburan ke Singapura?

Reima Eisya

Tujuh Tips Menyusun Rencana Perjalanan menuju Makassar

Reima Eisya

Ketahui Destinasi dan Paket Wisata Danau Toba

Reima Eisya

Leave a Comment