Pendidikan

Rumah Pohon Alpha Bantu Kembangkan Kreativitas Anak

Pesatnya perkembangan teknologi membuat semakin menyempitnya kegiatan sosialisasi, terutama pada anak anak. Banyak orangtua khawatir, perkembangan kreativitas anak akan tergantung pada gadget . Soal itu, Rumah Pohon Alpha di Taman Alfa Indah, Joglo, Jakarta Barat memberikan solusi untuk membantu perkembangan kreativitas anak tanpa gadget .

Pemrakarsa Rumah Pohon Alpha, Ferli Andina bertutur semestinya masa kanak kanak yang merupakan golden age harus dimanfaatkan untuk hal hal lebih kreatif. Beberapa orangtua masa kini yang khawatir dengan pendidikan dan masa depan anaknya, lebih memilih mengedepankan kegiatan akademik ketimbang kegiatan kreatif dan bermain untuk anak anak. “Ketimpangan ini dapat menghadirkan beban dalam kehidupan anak, sehingga hal tersebut dapat menggangu perkembangan psikologi anak. Sebab utamanya, bermain adalah hak anak anak,” ujar Ferli di di Rumah Pohon Alpha – Laboratorium Kreativitas, Selasa (24/12/2019).

Rumah Pohon Alpha bukan seperti tempat belajar yang mengedepankan nilai akademik, namun lebih berfokus mengedepankan interaksi sosial, keceriaan, serta kreativitas untuk anak anak. Kegiatan yang dilakukan setiap hari sabtu dan minggu, dalam sehari ada dua kegiatan berbeda beda mulai dari memasak, melukis, menjahit, menari, serta kerajinan tangan. “Semua kegiatan yang dilakukan di Rumah Pohon Alpha bertujuan untuk mengembangkan kreativitas anak dan menumbuhkan nilai nilai sosial agar anak mampu berinteraksi dengan baik di Lingkungannya,” tambahnya.

Untuk setiap kegiatan/ kelas kreatif di Rumah Pohon Alpha peserta pun dibatasi dengan max 10 anak, agar anak anak bisa fokus berkegiatan dan dapat bersosialisasi secara efektif diantara mereka. Dalam setiap kegiatannya juga dibatasi berdasarkan range usia anak anak seperti 2 4th, 4 8 tahun, dan usia 8 12 tahun.

Baca Juga

Nadiem Makarim Pastikan Tahun Ini Tetap Ada UN Rencana Penghapusan UN

Reima Eisya

Siswa SMK NU Banat Kudus capai 4 Juara di Grand Prix Sakura Collection “Asia Students Awards 2020”

Reima Eisya

Level Kompetisi Kemampuan Mengeja dalam Bahasa Inggris Anak Indonesia Makin Meningkat

Reima Eisya

Universitas Andalas & Universitas Negeri Padang Masih Terakreditasi A Se-Indonesia

Reima Eisya

Solusi Terpadu Bagi Dunia Pendidikan di Era Digital

Reima Eisya

Universitas Budi Luhur Siapkan Kampus Satelit di Belanda

Reima Eisya

Ini Nominal SPP yang wajib Dibayarkan Orangtua Siswa Sebelum SMA di Jateng Bebas SPP

Reima Eisya

SPCI Kembali Kirim Satu Siswa dari Papua Studi menuju Luar Negeri

Reima Eisya

Ketika Para Anak Berkebutuhan Khusus Berlatih Drama Musikal

Reima Eisya

Bocah SD Ini Ternyata Cucu dari Karni Ilyas Wawancarai Anies Baswedan Pakai Bahasa Inggris

Reima Eisya

Tahap Awal Dibuka Tiga UIII Akan Miliki Tujuh Fakultas

Reima Eisya

Pertanyaan Najwa Shihab Dijawab Quraish Shihab di Depan Romo Budi Apa Hukum Ucapkan Selamat Natal

Reima Eisya

Leave a Comment