Sport

Seri Inggris & Australia Resmi Batal Operasional jadi Kendala Update MotoGP 2020

Dua di antara seri yang tersedia di MotoGP 2020 terbaru mengalami pembatalan, Jumat (295/2020) Kedua seri yang dimaksud ialah Grand Prix Inggris (Silverstone) dan Australia (Phillip Island). Kepastian dibatalkannya kedua seri tersebut dilontarkan oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Pria asal Spanyol itu mengatakan alasan dibalik pembatalan tersebut ialah kendala logistik dan operasional yang tak terselesaikan. "Kami sedih harus mengumumkan pembatalan acara ikonik ini," jelas Carmelo Ezpeleta seperti yang dilansir dari laman "Alasannya adalah bahwa kami (Dorna) tidak menemukan cara untuk menyelesaikan masalah logistik dan operasional yang dihasilkan dari pandemi dan kalender yang dimodifikasi," jelasnya menambahkan.

"Silverstone dan Phillip Island merupakan dua seri yang selama ini mampu memberikan kami suguhan yang cukup sengit dalam perebutan gelar juara." "Atas nama Dorna saya menyampaikan terima kasih kepada para penggemar MotoGP atas pengertian dan kesabarannya." "Saya harap kami dapat kembali ke dua sirkuit tersebut dalam penyelenggaran balap tahun depan," tukas pria yang menjabat sebagai CEO Dorna itu.

Dengan dipastikannya seri Australia dan Inggris tersebut mengalami pembatalan, praktis kalender MotoGP yang dihapus musim ini menjadi enam. Di mana empat seri sebelumnya yang mengalami nasib serupa meliputi, Finlandia, Qatar, Belanda, dan Jerman. Kekecewaan atas batalnya seri yang berlangsung di Australia disampaikan oleh sang presiden sirkuit, Paul Little.

"Kami sangat kecewa bahwa para penikmat ajang balap GP diseluruh dunia tidak memiliki kesempatan untuk melihat pertarungan sengit di lintasan kami." "Kami kecewa dengan dibatalkannya seri kali ini mengingat lintasan ini menjadi satu di antara sirkuit yang terbaik di dunia," ujarnya menambahkan. Meskipun demikian, Paul Little menghormati apa yang menjadi keputusan Dorna selaku promotor penyelenggara.

"Namun keputusan telah dibuat, pihak kami hanya bisa menerima dan berharap memiliki kesempatan yang lebih baik di tahun depan," tukasnya. Imbas Pandemi virus Corona yang merebak di sejumlah negara membuat kalender MotoGP tahun ini mengalami kondisi carut marut. Dorna pun akhirnya melakukan perombakan besar besaran guna menyelamatkan kejuaraan musim ini.

Penyelenggaraan ajang balap Grand Prix 2020 berbeda dari musim musim sebelumnya. Pada umumnya, satu sirkuit hanya dapat melangsungkan satu kali race. Namun khusus MotoGP 2020, terdapat satu sirkuit yang dipercaya menggelar lebih dari sekali balapan

19 Juli Grand Prix Spanyol 1 Jerez de la Frontera 26 Juli Grand Prix Spanyol 2 Jerez de la Frontera Agustus Grand Prix Republik Ceko Brno

16 Agustus Grand Prix Austria 1 Red Bull Ring 23 Agustus Grand Prix Austria 2 Red Bull Ring September Grand Prix San Marino 1 Misano Adriatico

13 September Grand Prix San Marino 2 Misano Adriatico 27 September Grand Prix Aragon 1/Grand Prix Prancis Alcaniz/Le Mans Oktober Grand Prix Aragon 2/Grand Prix Prancis Alcaniz/Le Mans

11 atau 18 Oktober Grand Prix Catalonia Barcelona 25 Oktober Grand Prix Valencia 1 Valencia Ricardo Tormo November Grand Prix Valencia 2 Valencia Ricardo Tormo.

Baca Juga

Ginting Wakil Pertama Indonesia yang Melaju menuju Final Hasil Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Reima Eisya

Valentino Rossi Terkenal Loyal dengan Seluruh Anggota Krunya kata Carlo Pernat

Reima Eisya

Kevin McBride Mengaku Memakai Jasa Hipnotis Saat Kalahkan Mike Tyson

Reima Eisya

Team Spirit & Gambit Esports Angkat Koper Update MDL Chengdu Major Babak Playoff Hari Pertama

Reima Eisya

Turnamen Jerman Open 2020 Dibatalkan Cabang Olahraga Badminton Dampak Virus Corona

Reima Eisya

Lando Norris Akui Masih Banyak yang wajib Ditingkatkan Kendaraannya Jelang Musim Balap 2020

Reima Eisya

Dia Tak Lagi Jadi Kandidat Podium Sedih Lihat Valentino Rossi Turun Kasta menuju Tim Satelit Stoner

Reima Eisya

World SSP300 Seri Ke 2 Assen: Yamaha Indonesia Gelar Nobar, Ini Posisi Finis Galang Hendra Pratama

Reima Eisya

Inilah Profil Pebalap Tim T2 Motorsports yang Bakal Tampil di Asian Le Mans Series

Reima Eisya

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke Final New Zealand Open 2019

Reima Eisya

Buat Keluarga Mohammad Ahsan Terharu, Hamid Awaludin Tulis Artikel Baru: The Daddies Selalu Memberi

Reima Eisya

Naomi Osaka Putuskan Mundur dari Turnamen WTA Finals 2019 di Shenzhen China

Reima Eisya

Leave a Comment