Techno

Supercell Gandeng Line untuk Dukung Esports di Indonesia

Pengembang game mobile yang bermarkas di Finlandia, Supercell jalin kerjasama dengan Line sebagai bentuk dukungan scene esports di Tanah Air. Dikutip dari GridGame, kerjasama antara Supercell dan Line diumumkan melalui konferensi pers di The Pallas, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Kerjasama tersebut ditujukan untuk mendukung pertumbuhan dan pengembangan komunitas game di Indonesia melalui beragam event esports di masa mendatang.

Bukan hanya itu, kerjasama tersebut juga merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada para pengguna setia Supercell dan Line. Marketing Strategist Supercell Jerry Vahn mengatakan bahwa Supercell sangat berterima kasih dengan para user yang mengunduh dan memainkan game besutan Supercell di Indonesia. Jerry juga menambahkan bahwa pihaknya selalu berkosentrasi untuk memastikan para pemain dapat menikmati konten dari game yang dibuatnya, saling terhubung dengan komunitas karena game dari Supercell.

"Kami selalu berkonsentrasi untuk memastikan para pemain dapat menikmati konten dari game yang kami buat, saling terhubung dengan komunitas karena game Supercell, dan tentunya para user dapat ikut berpartisipasi dalam acara kompetitif yang akan terus kami adakan ke depannya," pungkasnya. Tak hanya itu, ia mengungkapkan bahwa hal tersebut menjadi trigger untuk bekerjasama dengan LINE, Telkomsel, ESL dan Supreme League. "Itulah tujuan kami dan mengapa kami di sini bersama partner kami LINE, Telkomsel, ESL dan Supreme League," tambahnya.

Managing Director LINE Indonesia Dale Kim juga menjelaskan bahwa kerjasama ini, LINE diwakilkan oleh salah satu layanannya, LINE GAME. Ia mengatakan bahwa kerjasama ini ditandai dengan berbagai rangkaian acara esports, seperti kompetisi dan COmmunity Gathering. "Kerjasama ini ditandai dengan berbagai rangkaian acara game eSports, seperti kompetisi eSports dan Community Gathering," ungkap Kim dalam konveresi pers, Selasa (10/9/2019).

Kim menambahkan, bahwa dengan rangkaian acara tersebut, harapannya dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap industri esports secara positif sehingga bisa menumbuhkan industri esports yang lebih baik lagi. "Kami berharap rangkaian acara tersebut dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap industri eSports secara positif sehingga bisa menumbuhkan industri ini lebih baik lagi," lanjut Dale Kim. Event pertama dari Supercell adalah Supercell Gamer's Day yang akan dilaksanakan bersama LINE apda 19 dan 201 Oktober 2019 di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Dalam acara tersebut, penggemar game Supercell dan LINE GAME akan dimanjakan dengan berbagai agenda yang menarik. Agenda dalam Supercell Gamer's Day yakni antara lain seperti cosplay, perkusi, live band, DJ performance serta berbagai both yang sudah disediakan. Tak hanya itu, dalam acara tersebut juga akan ada Lucky Draw "G Star Travel Oppurtunity".

Nantinya akan ada 10 orang yang beruntung yang akan diberangkatkan ke Korea Selatan. Pada ajang ini ada 3 game yang akan dikompetisikan, yakni Clash of Clans, Clash Royale dan juga Brawl Star. Total hadiahnya sendiri mencapai Rp 178 juta.

Kualifikasi terbuka akan dilakukan pada akhir bulan September 2019 secara gratis alias nggak dipungut biaya tuh, guys. Supercell juga akan menghadirkan turnamen internasional bertajuk Brawl Star World Championship yang masa pendaftarannya dibuka pada 10 23 September 2019 secara gratis dengan cara . Sementara itu babak kualifikasinya akan berlangsung pada 26 29 September 2019 secara online.

Nantinya pemenang dari babak Indonesia Qualifier akan melaju ke babak Qualifier Southeast Asia untuk memperebutkan satu slot ke ajang utama Brawl Star World Championship.

Baca Juga

Turis Asing yang Berlibur ke Indonesia Wajib Lapor IMEI Ponsel Jika Tinggal Lebih dari 30 Hari

Reima Eisya

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A10s yang Baru Rilis 18 September 2019

Reima Eisya

THR Sebentar Lagi, Rencanakan Hadiah Lebaran Untuk Orang Terdekat

Reima Eisya

Persiapan Berbuka di Jalan: Mulai dari Minuman sampai Aplikasi Pengingat Azan

Reima Eisya

Cara Asyik Nonton YouTube di Layar Televisi

Reima Eisya

Melihat Perbandingan Chipset Helio P60 dan Snapdragon 660

Reima Eisya

WhatsApp Web Bakal tak Bergantung Lagi Pada Internet di Smartphone, Praktis dan Lebih Cepat

Reima Eisya

Ketua DPR Imbau Kominfo Gandeng BSSN dan Bareskrim Polri Awasi Aplikasi Game Online

Reima Eisya

Kepincut Samsung Galaxy A70? Simak Spesifikasi Lengkapnya Dulu di Sini

Reima Eisya

Lanjutkan Seru Kemerdekaan, Cashbac Hadirkan Dua Promo Lagi

Reima Eisya

16 Tim Siap Tanding di Grand Final PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019

Reima Eisya

Kesempatan Konsumen XL Axiata Dapatkan Berbagai Penawaran Menarik di Hari Pelanggan Nasional

Reima Eisya

Leave a Comment