Techno

Tahun 2020 hanya Sistem Operasi Tertentu yang Bisa Gunakan WhatsApp Cara Cek Versi Android & iOS

WhatsApp mengabarkan bahwa akan menghentikan dukungan akses chatting pada sejumlah ponsel. Dilansir dari ,mulaitanggal 1 Februari 2020 nanti, hanya ponsel dengan OS Android mulai dari versi Ice Cream Sandwich atau OS yang lebih baru yang bisa menggunakan WhatsApp. Untuk ponsel iPhone, minimal ponsel yang masih bisa menggunakan aplikasi WhatsApp adalah iOS 9.

Lalu bagaimana caranya mengetahui jenis OS atau iOS di ponsel? 1. Pertama buka ponsel Anda 2. Kemudian buka menu "setting" atau "setelan"

3. Kemudian klik "about phone" atau "tentang ponsel" 4. Selanjutnya klik "software info" atau "informasi perangkat lunak" 5. Secara otomatis, informasi mengenai OS Anda akan muncul.

Tidak hanya itu semua informasi mengenai perangkat lunak Anda juga akan muncul pada layar ponsel Anda. 1. Pertama buka ponsel Anda 2. Kemudian buka menu "setting" atau "setelan"

3. Selanjutnya klik menu "general" atau "umum" 4. Kemudian klik menu "about" atau "mengenai" 5. Setelah itu informasi mengenai informasi iOS ponsel Anda akan muncul.

Cara ini hampir sama dengan cara mengecek OS di Android. Nantinya semua informasi mengenai sistem dan perangkat lunak akan tertera di layar ponsel. Itu tadi adalah cara mengecek OS dan iOS ponsel Anda.

WhatsApp rencananya akan menghentikan layanannya di beberapa HP dengan sistem operasi lawas. Informasi ini tercantum di halaman Frequently Asked Questions (FAQ) tentang sistem operasi di WhatsApp. FAQ tersebut memuat smartphone atau ponsel yang akan dihentikan dukungannya atau tidak bisa lagi menjalankan aplikasi WhatsApp di tahun 2020.

Ini adalah daftar ponsel yang akan diberhentikan dari akses chatting WhatsApp: 1. Android dengan versi 2.3.7. 2. iPhone iOS 8

3. Windows Phone Namun berbeda dengan ponsel Android dan iPhone, WhatsApp menghentikan seluruh dukungannya untuk Windows Phone lebih awal. Mulai 31 Desember 2019, aplikasi WhatsApp tidak akan dapat digunakan pada ponsel dengan sistem operasi Windows.

Baca Juga

Gamers Wajib Tahu! Ini 10 Game Keren untuk PC Kentang, dari Fortnite hingga Apex Legends

Reima Eisya

Bangun Jaringan Internet di Ibukota Baru Smartfren Tunggu Master Plan dari Pemerintah

Reima Eisya

Perawakan Google Pixel 4 Diduga Mirip Galaxy S10 Plus

Reima Eisya

Dijual 300 Unit Saja, Ini Keistimewaan Oppo Reno 10x Zoom FC Barcelona Limited Edition

Reima Eisya

Samsung Kenalkan Aplikasi Navigasi untuk Satu Tangan di Play Store

Reima Eisya

Mengenal Fitur Chroma Boost di Quad Camera 64MP Realme XT yang Hari Ini Meluncur

Reima Eisya

Kabar Gembira! Apple Turunkan Harga iPhone di India, Ternyata Ini Alasannya

Reima Eisya

11 Juli Huawei Cloud Gelar Indonesia Enterprise Service Summit 2019

Reima Eisya

Persiapan Berbuka di Jalan: Mulai dari Minuman sampai Aplikasi Pengingat Azan

Reima Eisya

Makin Mudah Beri Hadiah Menggunakan Voucher Digital

Reima Eisya

6 Game Offline Android Gratis Terbaik Versi Gamebroot Bulan Maret 2019

Reima Eisya

Cara Download Telegram untuk Smartphone dan PC, Alternatif Jika WhatsApp Dibatasi Kominfo

Reima Eisya

Leave a Comment