Otomotif

Toyota Corolla Altis Terbaru Bakal Enak Diajak Nikung Berkat Sasis TNGA

ToyotaCorolla Altisbaru membawa banyak sekali perubahan termasuksasisbaru yang mengusung platformToyotaNew Global Architecture (TNGA). SasisToyotaNew Global Architecture ini memiliki banyak dampak positif terhadapToyotaCorolla Altisterbaru. Salah satunya adalahToyotaCorolla Altisterbaru lebih mudah dikendalikan dan bermanuver lebih baik karena memilikisasislebihrigid.

SasisTNGAterbaru ini memiliki tingkatrigidlebih tinggi sampai 60% dibanding model sebelumnya lho. Lalu bagaimana pengaruhrigidsasisterhadap mobil? Didi Ahadi selaku Technical Service Division PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebutkan bahwa banyak keuntungan sasis lebih rigid untuk handling mobil.

"Handling mobil pada kecepatan tinggi dan rendah menjadi lebih baik, hal ini karena sasis memang baru dan dirancang dengan perhitungan yang lebih baik sehingga mampu menghasilkan sasis dengan tingkat rigid sampai 60% lebih baik dari model sebelumnya," ucap Didi Ahadi. Selain itu, dengan sasis TNGA di Toyota Corolla Altis terbaru ini menggunakan bahan sasis yang lebih baik yakni ultra high tensile steel atau baja berkekuatan tinggi. Ini yang juga membantu menghasilkan sasis lebih rigid.

Sasis yang rigid pada kecepatan tinggi maupun rendah membuat mobil lebih bermanuver tanpa terjadi adanya body roll berlebih. Stabilitas yang semakin baik tidak lupa ditunjang dari ketinggian mobil yang berkurang 20 mm, sehingga center of gravity semakin berada dibawah. "Suspensi belakang juga berbeda dari sebelumnya, kalauCorolla Altisterbaru ini sudah pakai double wishbone seperti C HR, kalau sebelumnya masih menggunakan torsion beam," tambahnya.

Kinerja suspensi pun juga membuat mobil makin stabil namun tidak mengorbankan kenyamanan saat mengemudi. Wih, makin pede saat meningkung nih.

Baca Juga

MBtech Mengaku Penjualannya Tiap Tahun Meningkat

Reima Eisya

Mirza berhasil capai Podium Setelah Start dari Pitlane Diwarnai Trouble ECU

Reima Eisya

Bakrie Autoparts Pamerkan Bus Listrik yang Diujicoba Transjakarta

Reima Eisya

ICar Asia Kenalkan Fitur Baru Lead Market Place Untuk Mudahkan Jual Beli Mobil Di Platform Mobil123

Reima Eisya

Tips Memilih Jas Hujan buat Berkendara Saat Musim Hujan

Reima Eisya

Teknologi Terbaru GPS Berbasis eSIM dari Superspring Atasi Problem Hilang Sinyal

Reima Eisya

Jawabannya Bisa Banget TIPS OTO Komponen Turbocharger Bermasalah Bisakah Diservis

Reima Eisya

AHM Adakan Honda Ramadan Fest 2019, Telah Hadir di 28 Kota

Reima Eisya

Tesla Model 3 Resmi Dipasarkan di Indonesia

Reima Eisya

Ketahui Duit yang Dihabiskan untuk Servis Transmisi Matik Nissan Livina

Reima Eisya

Daftar Ubahan All New Honda BeAT Series

Reima Eisya

Spesifikasi Truk Unimog 1300L yang Dipakai Jemput Ahmad Dhani Usai Bebas

Reima Eisya

Leave a Comment