Sport

Tyson Fury Sesumbar 1000 Tahun Tidak Akan Kalah Jelang Hadapi Anthony Joshua

Calon lawan Anthony Joshua baru saja bertingkah dengan mendeklarasikan diri sebagai petinju terhebat. Petinju yang baru saja mendeklariskan diri sebagai petinju terhebat tersebut ialah Tyson Fury. Sebelumnya, Tyson Fury dan Anthony Joshua telah dipastikan akan bertarung pada tahun depan oleh promotor tinju Eddie Hearn.

Namun kabar terbaru menyebutkan, bahwa Tyson Fury bertingkah dengan mendeklarikasikan dirinya sebagai petinju terhebat dunia saat ini. Petinju 31 tahun ini juga berkelakar dalam 1000 tahun terakhir belum ada yang bisa mengalahkan kehebatannya di atas ring. Kelakar tersebut sebenarnya juga dibuktikan dalam pertarungan terakhir saat merebut sabuk juara WBC pada Februari lalu.

Sabuk juara WBC tersebut berhasil direbut Tyson Fury dari tangan Deontay Wilder setelah mengalahkannuya dengan TKO. Tak sampai disitu, Fury juga menodai catatan tak terkalahkan milik Wilder. Petinju kelahiran Manchester, Inggris tersebut mempunyai rekor kemenangan 30 kali dan imbang 1 kali hingga membuat Fury belum terkalahakan selama kariernya.

"Saya petinju terhebat yang pernah hidup dan bagaimana dengan itu untuk sedikit kerendahan hati!" sambungnya. Selain itu, panjang setahun terakhir, Fury dinobatkan sebagai petinju dengan penghasilan terbanyak versi Majalah Forbes. Dalam deretan pemilik penghasilan terbanyak 2020, petinju Inggris itu nongol di peringkat ke 11 dengan total bayaran 855 miliar.

Pemberitaan sebelumnya menyebutkan bahwa, promotor tinju dunia, Eddie Hearn memastikan bahwa telah terjadi kesepakatan antara Tyson Fury dan Anthony Joshua Kedua petinju asal Inggris ini dikabarkan telah menyatakan kesediaanya untuk bertarung. Meskipun kesepakatan terjadi, pihak promotor masih belum dapat menentukan tempat dan waktu pelaksanaan duel sesama petarung Inggris tersebut.

"Kami membuat kemajuan besar," kata promotor Joshua Eddie Hearn secara eksklusif kepada Sky Sports News. "Masih banyak yang harus diatasi. Kami melihat tempat dan tanggal." tambahnya. Belum ditentukannya tempat dan waktu pelaksanaan oleh promotor lantaran masih ada pertarungan lainnya yang melibatkan Dillian Whyte.

Dalam hal ini pihak promotor juga telah menjadi saksi bahwa pihak Joshua maupun Fury telah sepakat perihal pembagian nominal uang yang akan diterima nanti. "Kami memiliki Dillian Whyte yang wajib sebelum perang ini." "Adalah adil untuk mengatakan [Joshua dan Fury] setuju tentang ketentuan keuangan pertarungan."

"Kami telah berbicara dengan MTK [tim manajemen Fury], memberi mereka jaminan dari pihak Joshua bahwa semua detail pada struktur kesepakatan disetujui dari pihak kami. Dan itu juga dari pihak Fury, juga". "Kami berada di tempat yang baik. Cukup adil untuk mengatakan bahwa, pada prinsipnya, kedua pria telah menyetujui pertarungan itu. Dua perkelahian." terang Eddie Hearn. Eddie Hearn mempunyai hitungan rencana untuk menggelar pertarungan pertama pada musim panas medatang.

Musim panas mendatang menjadi waktu tepat karena masih ada perlawanan lainnya lebih dulu untuk gelar yang diperebutkan Dillian Whyte. "Poin Fury, Joshua dan tim tim menyetujui struktur kesepakatan? Pertarungan pertama bisa terjadi musim panas mendatang. Itu akan menjadi 2021." "Ada periode besar di mana Whyte harus berusaha keras meraih gelar. Itu penting bagi kami."

"Berita positif utama adalah bahwa Joshua dan Fury telah menyetujui kesepakatan dua pertarungan, pada dasarnya." "Kami belum menandatangani kontrak karena masih ada hal hal yang harus diselesaikan." pungkasnya. Tyson Fury sendiri baru saja memenangkan gelar WBC di Las Vegas tiga bulan lalu.

Ia mampu mengalahkan Deontay Wilder di ronde ketujuh. Sementara itu, Anthony Joshua berhasil meraih kemenangan melawan Andy Ruiz dalam pertandingan ulang Desember di Arab Saudi. Pertarungan Anthony Joshua selanjutnya dijadwalkan akan menghadapi Kubrat Pulev.

Baca Juga

Seri Inggris & Australia Resmi Batal Operasional jadi Kendala Update MotoGP 2020

Reima Eisya

Inilah Profil Pebalap Tim T2 Motorsports yang Bakal Tampil di Asian Le Mans Series

Reima Eisya

Tim Basket CNN Indonesia Juara Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional 2019

Reima Eisya

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke Final New Zealand Open 2019

Reima Eisya

Lando Norris Akui Masih Banyak yang wajib Ditingkatkan Kendaraannya Jelang Musim Balap 2020

Reima Eisya

Bintang WWE Ronda Rousey Sampaikan Bela Sungkawa Hana Kimura Meninggal

Reima Eisya

Andrew Hidayat Gagas Tempat Nongkrong Bernuansa Olahraga

Reima Eisya

Marcus/Kevin Berpeluang Pertahankan Gelar Hasil Undian Wakil Indonesia pada Malaysia Masters 2020

Reima Eisya

Drawing Thailand Open 2019, Indonesia Kirim 25 Wakil, Tak Ada Nama Jojo dan Ginting

Reima Eisya

Inilah 5 Pertandingan Bulu Tangkis Terbaik & Tak Terlupakan di Sepanjang Tahun 2019

Reima Eisya

Indonesia Satu Grup dengan Tuan Rumah Jadwal AFF Futsal Championship 2019

Reima Eisya

German Open 2020 Ditunda Demi Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona di Jerman

Reima Eisya

Leave a Comment